• Berita Terbaru

    May 02, 2019

    elnusanews/com May 02, 2019

    Peringati Hardiknas, Pemkab Minahasa Gelar Upacara

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si bersama Ketua TP PKK Ny Fenny Roring-Lumanauw SIP, menghadiri upacara dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) dirangkaikan dengan peringatan hari Kartini dan HUT ke-23 Otonomi Daerah (Otda), bertempat di Lapangan God Bless Minahasa, Kamis 2/5/2019.

    Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Roring membacakan sambupatn tertulis dari menteri Mendikbud-RI dan Mendagri-RI.

    Selanjutnya Roring berharap semua yang sudah dilakukan para pahlawan baik pahlawan pendidikan, emansipasi wanita dan Otda, mampu dijiwai oleh jajaran Pemkab Minahasa, untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan, serta demi mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

    Lanjutnya, Pemkab Minahasa di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, menaruh perhatian penuh pada dunia pendidikan.

    “Buktinya dalam 22 program unggulan RR-RD ada pembangunan sarana prasarana pendidikan, memperkuat kompetensi guru antara lain bantuan studi. Selain Bebas biaya sekolah, juga bantuan seragam, sepatu dan tas untuk siswa baru kelas 1 SD dan SMP yang sudah, sementara dan akan direalisasikan tahun 2019 ini, dan akan dilakukan selama periode kepemimpinan kami,” jelas Bupati ROR.

    Usai upacara yang diikuti Forkopimda, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi, sejumlah kepala SKPD dan jajaran Pemkab dan siswa, mahasiswa itu, Bupati ROR menyerahkan penghargaan untuk sekolah yang mengikuti UNBK secara mandiri, sekolah model, sekolah rujukan dan penghargaan khusus untuk sekolah berwawasan kebudayaan, sekolah adiwiyata, siswa berprestasi, sekolah terakreditasi, SK bagi 120 CPNS dan SK pensiun.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hardiknas, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top