• Berita Terbaru

    November 28, 2019

    elnusanews/com November 28, 2019

    Lewat Gerakan Sentuh Tanah, Bupati CEP Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

    MINSEL, Elnusanews- Melalui gerakan sentuh tanah, Bupati Tetty Paruntu melakukan penanaman buah-buahan serta pohon kelapa.

    Kegiatan ini merupakan agenda Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mendorong sektor perekonian masyarakat.

    Kegiatan tersebut di kemas dalam pencanangan gerakan peremajaan kelapa dan penanaman buah-buahan, yang dilaksanakan di desa Boyong Atas pada Kamis, 28 November 2019 dengan menggandeng Dinas Pertanian.

    Bupati Tetty menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa Selatan merupakan daerah dengan sentra pertanian yang luas. Selain itu memiliki lahan/ tanah yang subur untuk segala jenis tanaman baik holtikultura maupun palawija.

    Semua jenis tanaman yang di olah secara baik dan benar, akan mendapatkan hasil memuaskan serta menjanjikan yang berdampak positif bagi kehidupan ekonomi masyarakat.

    Itu semua akan bermanfaat, ketika masyarakat menyadari bahwa kehidupan ekonomi ini akan maju ketika mau bekerja, mandiri dan berusaha serta tidak bersandar sepenuhnya pada bantuan pemerintah.

    "Masih banyak kok lahan tidur yang belum di garap, tutur CEP.

    Untuk itu saya mengajak kepada semua masyarakat Minahasa Selatan, agar dapat memanfaatkan semua lahan tidur serta pekarangan di sekitar kita untuk bercocok tanam, ajak Bupati CEP.

    Berkesempatan juga Bupati Tetty memberikan bantuan berupa pupuk dan racun bagi petani.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Gerakan Sentuh Tanah, Bupati CEP Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top