• Berita Terbaru

    November 27, 2019

    elnusanews/com November 27, 2019

    Bupati Sumendap Canangkan Hari Selasa Pakaian Bebas Rapi Untuk Siswa SD dan SMP

    MITRA, Elnusanews - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mencanangkan setiap hari selasa menggunakan pakain bebas rapi untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Mitra.

    Pencangan tersebut berpapasan dengan peringatan hari Guru, Selasa 26/11/2019 di Lapangan Ompi Ratahan.

    “Mulai hari ini saya canangkan setiap hari selasa semua Murid di Kabupaten Minahasa Tenggara dari SD dan SMP tidak lagi mengenakan seragam Putih Merah, dan Putih Biru.namun pakaian bebas rapi," Kata Sumendap didepan ratusan guru.

    Bukan saja terkait pakaian,Bupati JS sapaan akrab pun mengintruksikan agar kebiasaan belajar di luar sekolah dapat dimulai dan waktunyapun di setiap hari selasa.

    " Jadi para guru silahkan ajak belajar murid - murid di luar sekolah,cari suasana lain,ajak mereka belajar di Kebun,pantai dan kunjungi tempat perkantoran yakni gedung DPRD,Kantor Bupati dan perkantoran lainnya," terang JS.

    Namun dibalik kebebasan dengan program belajar yang baru, JS meminta supaya tidak mengesampingkan norma pendidikan yang biasa di gelar sebelumnya.

    " Kegiatan belajar seperti ini perlu untuk anak - anak didik supaya mereka tidak kaku, namun tanpa mengurangi materi belajar yang ada di sekolah serta tidak meninggalkan karakter di setiap sekolah baik SD maupun SMP," Pungkasnya.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Sumendap Canangkan Hari Selasa Pakaian Bebas Rapi Untuk Siswa SD dan SMP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top