• Berita Terbaru

    November 28, 2019

    elnusanews/com November 28, 2019

    Wakili Bupati, Wagey Buka Rakor TPID Jelang Natal dan Tahun Baru

    MINAHASA, Elnusanews - Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Minahasa Tahun 2019. Kamis, 28 November 2019 berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa. 

    Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembanguanan Sekda Kab. Minahasa Drs. Hanes D. Wagey, MBA. mengatakan rapat ini sangat penting apalagi jelang Hari Raya Keagamaan Natal dan Tahun Baru. 

    “Peranan Pemerintah Kab. Minahasa dalam rangka hari raya tersebut, melakukan strategi guna menjamin kesetaraan pangan, BBM Bersubsidi, LPG tabung 3 Kg, Keterjangkauan harga bahan pokok, dan kelancaran distribusi pangan supaya tetap tersedia serta menjaga kelancaran transportasi atas arus barang,” papar Wagey. 

    Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok untuk menghadapi situasi dan kondisi ke depan, maka langkah-langkah yang perlu kita antisipasi dan laksanakan sebagai berikut: melakukan 4K (Ketersedian pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif antar instansi terkait), pemantauan harga, melakukan operasi pasar murah, menjamin keamanan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat dan melakukan pengendalian dan pengawasan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) serta LPG tabung 3 kg. 

    “Menindaklanjuti langkah-langkah tersebut di atas, rapat koordinasi ini kita akan membahas bersama beberapa hal yaitu ketersediaan bahan pokok pangan dan BBM bersubsidi serta LPG tabung 3 Kg, pemantauan ketersediaan, kelancaran distribusi bahan pokok, BBM bersubsidi dan LPG tabung 3 Kg, keterjangkauan harga bahan pokok di pasar pasar tradisional antara lain cabe yang hingga saat ini masih dijual Rp60.000/kg serta Pasar Murah,” urainya. 

    Wagey mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak perwakilan Bank Indonesia provinsi Sulawesi Utara yang telah berperan sebagai fasilitator terhadap perkembangan inflasi di Kabupaten Minahasa dan kepada semua stakeholder yang telah mengambil bagian dalam rapat koordinasi saat ini. 

    Diakhir sambutannya beliau menyampaikan selamat melaksanakan rapat koordinasi dengan harapan semoga pertemuan ini dapat dimanfaatkan sebagai media koordinasi dan evaluasi yang akan menghasilkan rumusan dan rekomendasi dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan demi terwujudnya visi bupati wakil Bupati Minahasa yaitu Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. Rapat dihadiri Kepala Dinas Pertanian , Kepala Dinas Pangan Ir. Subhan Thorar , Kepala Dinas Koperasi Moudy Lontaan, Perwakilan dari Pertamina dan Bulog. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Bupati, Wagey Buka Rakor TPID Jelang Natal dan Tahun Baru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top