• Berita Terbaru

    November 29, 2019

    elnusanews/com November 29, 2019

    Pemkot Bitung Peringati HUT Korpri, Hari Guru dan HKN

    BITUNG, Elnusanews - Memperingati HUT Korpri ke-48, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Guru (PGRI), Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Jumat(29/11/2019).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban yang dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua anggota KORPRI kota Bitung yang bersama-sama bekerja keras dalam rangka peningkatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sehingga KORPRI kota Bitung menjadi yang terbaik se-Indonesia.

    "Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh korpri, pada waktu lalu menjadikan korpri menjadi yang terbaik seluruh indonesia oleh bapak Presiden RI. didalamnya juga ada ASN,  yang bertugas sebagai guru dan bertugas sebagai medis," tutur Lomban.

    Dalam kesempatan itu juga Lomban yang membacakan sambutan Presiden RI, sambutan Menteri Kesehatan juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan, Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah, membangun nilai - nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan.

    "Kita harus bekerja dan dengan baik dalam melakukan upaya - upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan  yang berlaku sesuai amanat presiden khususnya dalam mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan, serta membenahi tata kelolah BPJS kesehatan dalam penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas,"tutur Lomban.

    Disamping itu juga,  tugas guru adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

    "Jika setiap guru melakukan perubahan kecil secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini, pasti akan bergerak,"tuturnya.

    Lomban berharap momentum ini mampu menjadikan Korpri kota Bitung untuk terus melakukan yang terbaik buat bangsa dan kota Bitung yang kita cintai bersama.

    Kegiatan juga turut dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Korpri Kota Bitung dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi Anggota KORPRI. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Peringati HUT Korpri, Hari Guru dan HKN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top