• Berita Terbaru

    November 23, 2019

    elnusanews/com , November 23, 2019

    Daftarkan Diri di Partai Golkar, Ini Alasan SVR



    MANADO,Elnusanews -- Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014 - 2019 Stevanus Vreeke Runtu (SVR) secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (BALON) Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) lewat Partai Golkar.

    Didampingi Eddyson Masengi dan Careig N. Runtu, SVR sapaan akrabnya menyerahkan langsung berkas pendaftaran kepada Tim Seleksi Balon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar yang berada di bilangan Jln. Martadinata, Paal Dua, Kota Manado. Sabtu (23/11/19) sore.

    Kepada wartawan, mantan Bupati Minahasa membeberkan alasan kuat sehingga dirinya mengambil langkah untuk maju dalam perhelatan Pilkada yang akan digelar pada 2020 mendatang.

    “Saya menyadari kursi di DPRD Sulut belum cukup untuk mengusung sendiri, kita perlu berjuang bersama, pendaftaran ini mendukung elektabiltas partai. Menjadi gubernur adalah cita-cita politisi, saya percaya semua atas perkenan Tuhan,” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga, SVR memohon izin kepada partai Golkar Sulut untuk mendaftar ke partai lain sebagai upaya untuk pemenuhan kuota.

    “Karena, kita tidak bisa hanya diam di sini untuk pemenuhan kuota untuk maju Pilgub,” ungkapnya

    Menanggapi permohonan izin dari SVR untuk mendaftarkan diri ke partai lain, Sekertaris DPD I Golkar Sulut Toni Lasut memberi dukungan penuh langkah politik yang diambil SVR.

    “Pemenuhan aturan, kita memang butuh dua kursi, kami mempersilahkan lobi-lobi termasuk mendaftar ke partai lain sebagai bentuk pemenuhan kuota untuk mengusung,” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Daftarkan Diri di Partai Golkar, Ini Alasan SVR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top