• Berita Terbaru

    November 22, 2019

    elnusanews/com November 22, 2019

    Balai Bahasa Bakal Gelar Pentas Sastra Kenang Johny Sangeroki Dengan Menggandeng Teater Nadi 909


    MANADO,Elnusanews -- Kepergian seorang maestro seni teater Sulawesi Utara (Sulut) Johny Ricky Sangeroki masih terus jadi perbincangan di kalangan seniman Sulut.

    Menyikapi itu, Balai Bahasa Provinsi Sulut berencana menggelar Pentas Sastra dan menggandeng Teater Nadi 909 dan sejumlah sanggar lain untuk menggelar pentas sastra dimaksud, Sabtu (23/11/2019) mendatang.

    "Pentas Sastra yang akan dilaksanakan adalah pentas yang khusus. Acara Pentas Sastra ini dikemas dalam nuansa mengenang almarhum Jony Sangeroki, seorang pegiat seni yang banyak berkarya semasa hidupnya. Dia telah melahirkan banyak generasi baru pencinta sastra di Sulut," ungkap Deasy Wewengkang S.Pd M.Pd mewakili kepala Balai Bahasa Sulut Supriyanto Widodo S.S M.Hum.

    Untuk itu, lanjut Deasy Wewengkang, dirinya mengajak seluruh pegiat seni di Sulut untuk hadir.

    "Pentas sastra ini juga dirangkaikan dengan 40 hari kepergian beliau jadi mari seluruh pegiat seni Sulut untuk hadir sebagai bentuk penghormatan kepada beliau," ajak Deasy Mewengkang.

    Sementara itu, Dimekrius Boeboe selaku produser yang juga personel Teater Nadi 909 mengatakan, pementasan teater nanti akan membawakan naskah Musim Berganti.

    "Sejauh ini persiapan sampai tahap latihan dan mematangkan seluruh pendukung acara yang nantinya akan terlibat langsung dalam pementasan nanti," ungkap Dimekrius Boeboe.

    Adapun naskah Musim Berganti, ditambahkan Dimekrius Boeboe, sebagai naskah yang membawa nama Sulut di kancah teater nasional.

    "Musim berganti jadi cikal bakal Teater Nadi dibawa asuhan kak Johny Sangeroki membawa sanggar seni SMAN 4 Manado berprestasi baik tingkat daerah maupun tingkat nasional," tegas Dimekrius Boeboe.

    Diketahui, dalam pentas sastra nanti selain akan menampilkan teater, juga akan ditampilkan musikalisasi puisi oleh Sanggar 909, tarian oleh Sanggar Kitawaya dan tribute oleh pegiat seni Sulut.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Balai Bahasa Bakal Gelar Pentas Sastra Kenang Johny Sangeroki Dengan Menggandeng Teater Nadi 909 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top