• Berita Terbaru

    November 19, 2019

    elnusanews/com November 19, 2019

    Sandang Kabupaten Sehat, Bupati Tetty Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

    MINSEL, Elnusanews- Segudang penghargaan kembali di terima Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE.

    Penghargaan sendiri berupa tropy Swasti Saba Padapa, yang diserahkan langsung Mendagri RI, Tito Karnavian kepada Bupati Tetty saat menghadiri pertemuan di Gedung Sasana Bakti Praja Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat pada, Selasa 19 November 2019.

    Penghargaan ini di berikan karena Minahasa Selatan dinilai sebagai Kabupaten yang mampu menciptakan kondisi yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Serta tingkat pemantapan yang dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.
    Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Paruntu, SE menyampaikan apresiasi bagi masyarakat yang turut serta membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan daerah yang merupakan salah satu indikator dalam penilaian.

    "Kedepannya saya berharap Kabupaten Minahasa Selatan bisa meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan social di daerah kita", tandas Bupati Tetty.

    Dikesempatan pula, Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang secara serius memperhatikan masalah kesehatan.

    “Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minsel yang selalu memperhatikan masalah kesehatan setelah beberapa waktu yang lalu juga berhasil menjadikan Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan asuransi kesehatan), ucap dr Erwin.

    dr. Erwin Schouten, Kepala Bapelitbang Tertius Ulaan, Kabis Kesmas Djunaedy Watung, Kabid Bapelitbang Roly Makauli dan Kasie Kesling Novyanto Samperuru turut serta saat pemberian penghargaan.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sandang Kabupaten Sehat, Bupati Tetty Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top