• Berita Terbaru

    November 25, 2019

    elnusanews/com November 25, 2019

    Diterima Bupati ROR, 91 Tenaga Nunsantara Sehat akan Mengabdi 2 Tahun di Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr. Maya Rambitan, MKes dan para kepala Puskesmas menerima 91 Tenaga Nusantara Sehat Individu 2019, Senin (25/11). 

    Nantinya mereka yang berasal dari 33 Provinsi itu akan bertugas di 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Minahasa selama 2 tahun. 

    “Selamat datang di Kabupaten Minahasa yang warganya dikenal majemuk, sangat terbuka dan menghormati tamu, saya yakin tugas adik-adik semua sudah ditunggu warga Minahasa,” tutur Bupati ROR. 

    Bupati ajak para tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kefarmasian, tenaga laboratorium kesehatan serta tenaga gizi ini untuk berkarya bagi Bangsa Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa yang semakin sehat dan semakin maju. 

    Ia pun berharap selama bertugas di Minahasa, mereka dapat menjalin hubungan komunikasi dengan aparat pemerintah setempat terutama dengan masyarakat. 

    “Terima kasih atas kesediaan adik-adik datang di Minahasa dan mudah-mudahan ke depan akan ada tambahan tenaga kesehatan dalam program serupa bagi Minahasa,” harapnya. 

    Sementara itu Kadiskes, dr. Maya Rambitan menjelaskan tujuan program ini untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan pelayanan kesehatan dasar. 

    “Juga untuk menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi,” terangnya. 

     (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diterima Bupati ROR, 91 Tenaga Nunsantara Sehat akan Mengabdi 2 Tahun di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top