• Berita Terbaru

    November 19, 2019

    elnusanews/com , November 19, 2019

    Jacko: Rio Dondokambey Silahkan Daftar di Sekretariat DPD KNPI Sulut

    SULUT,Elnusanews - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Jackson Kumaat menyatakan terbuka terhadap Rio Dondokambey untuk mendaftar dalam kotestasi pemilihan ketua yang digelar dalam musyawarah daerah (musda) dalam waktu dekat.

    Dikatakan Jacko sapaan Jackson Kumaat, pihaknya menerima siapa saja termasuk Rio untuk meramaikan pelaksanaan musda, yang seharusnya digelar pada tanggal 20 November 2019.

    “Kami terbuka dan mengundang Rio Dondokambey untuk mendaftar ke KNPI,” katanya dalam rapat pleno di kantor KNPI Sulut yang ada di Koni Manado, Selasa (19/11/2019).

    Menurut Jacko, ada beberapa catatan yang secara situasi tengah dihadapi KNPI. “Ini semua dalam rangka marwah dan harga diri organisasi ke depan. Sehingga sesuai aturan main yang kita tegakkan, untuk melaksanakan musda. Hanya untuk tanggalnya masih akan diplenokan,” tukasnya.

    Di sisi lain, Jacko menjelaskan tentang sejumlah persoalan organisasi yang kemudian memunculkan versi pembekuan di DPP KNPI dengan Ketua Umum, Noer Fahjriansyah yang telah menerbitkan SK Carateker DPD KNPI Sulut.

    “Kita harus memperhatikan perkembangan yang terjadi.
    Bahwa seminggu terakhir beredar kepengurusan DPP KNPI. Kami menegaskan tidak ada pembekuan. Karena kepengurusan di DPP betul-betul didasarkan pada hasil kongres,” tandasnya.

    Jacko juga menegaskan bahwa DPP KNPI tengah mengajukan gugatan perdata dan perdana.

    “Sekali lagi saya katakan DPP KNPI Haris Pertama sedang ajukan gugatan secara perdata dan pidana. Gugatan sedang berjalan, baik pengadilan maupun PTUN atas keberadaan DPP KNPI versi Fajriansyah. Jadi ini status quo dari aspek legalitas,” tandasnya.

    Intinya kepengurusan KNPI, sambung Jacko tetap eksis.

    “Jadi kepengurusan kita di DPP tetap eksis dan tetap ada,” tandasnya sembari menambahkan bahwa keberadaan KNPI disupport oleh putra terbaik bangsa seperti Akbar Tanjung, Abdulah Puteh, Adhyaksa Dault dan Donny Kurnia.

    “Di tingkat nasional sedang terjadi gugatan atas SK Kumham, jadi legalitas ini dalam status quo,” tandasnya.

    Jacko juga memberikan kesempatan bagi Rio Dondokambey untuk mendaftarkan diri di Sekretariat DPD KNPI Sulut pada tanggal 26 November 2019, waktu pelaksanaan musda.
    Di sisi lain, Jacko juga menyebutkan akan melakukan yang terbaik bagi KNPI Sulut.

    Tujuannya, agar pemuda Sulut bersatu dalam stabilitas keamanan yang terjaga.

    “Kami berbesar hati, untuk memberikan dukungan kepada Rio Dondokambey demi utuhnya dan bersatunya pemuda Sulut,” ujarnya.

    Pada keputusan pleno yang diikuti KNPI kabupaten/kota, secara aklamasi bulat merespon baik akan tampilnya figur Rio Dondokambey yang tidak lain merupakan putra sulung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

    “Pak Gubernur selama ini sangat peduli dengan KNPI Sulut. Bahkan memberikan support dalam bentuk NPHD musda,” kuncinya.

    (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jacko: Rio Dondokambey Silahkan Daftar di Sekretariat DPD KNPI Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top