• Berita Terbaru

    June 05, 2020

    elnusanews/com June 05, 2020

    Boy Tumiwa : Pemkab Minsel Lakukan Rekayasa Pasar Guna Mencegah Adanya Cluster Baru



    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra Boy V. A. Tumiwa meminta agar Pemkab Minsel harus bergerak cepat untuk melakukan rekayasa di semua pasar yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

    Hal ini dikatakan Tumiwa kepada wartawan, Jumat (05/06/20) siang.

    Kepada wartawan politisi PDIP ini menjelaskan apa yang terjadi di Pasar Pinasungkulan Manado, dimana Cluster ini menjadi penyumbang terbanyak kasus Positif di Kota Manado khusunya dan Sulut pada umumnya harus menjadi pelajaran berarti bagi Pemerintah Kabupaten /Kota terutama yang ada di Kabupaten Minsel.

    Rekayasa pasar dikatakan Tumiwa, harus dilakukan apakah dengan mengatur jarak, pembagian waktu berjualan, pemeriksaan suhu tubuh bahkan memperbanyak tempat mencuci tangan dan melakukan disinfektan usai berjualan. Bahkan jika memungkinkan tegas Mantan Ketua Dekab Minsel ini, dilakukan Rapid Tes terhadap penjual yang ada di pasar Amurang sebagai bentuk pencegahan sekaligus memberi rasa aman.

    Tumiwa meminta agar masyarakat mematuhi semua anjuran Pemerintah dengan menjaga jarak aman dan melakukan Protap Covid 19, terutama menghindari perkumpulan orang orang, dan menggunakan masker.(RaKa).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Boy Tumiwa : Pemkab Minsel Lakukan Rekayasa Pasar Guna Mencegah Adanya Cluster Baru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top