• Berita Terbaru

    June 29, 2020

    elnusanews/com June 29, 2020

    Pemkab Minahasa Bahas Persoalan Perkebunan Makawembeng dengan BPN

    MINAHASA, Elnusanews - Pemkab Minahasa kembali menggelar rapat terkait persoalan tanah Perkebunan Makawembeng, Senin (29/6/2020). Kali ini, Bupati Minahasa Royke O. Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, melaksanakan pertemuan dengan BPN Minahasa. 

    Menurut Mangala, pihaknya ingin mendengarkan status Perkebunan Makawembeng. Kata dia, jika persoalan tanah Perkebunan di Makawembeng terkait dengan hutan lindung, maka secara pasti tanah tersebut akan dikembalikan sebagai hutan lindung, sementara jika masuk dalam hal tanah pasini maka Pemkab akan berpatokan pada regis tanah di Kelurahan maupun Desa. Sementara jika tanah tersebut tanah Negara, akan dilihat apabila tidak ada saling klaim, akan diusulkan untuk diregis. 

    “Pemerintah Kabupaten Minahasa juga menghimbau agar senantiasa mengedepankan suasana rukun dan damai, karena ini adalah warisan leluhur dari tua-tua dulu,” ujar Mangala. 

    Diketahui, rapat turut dihadiri Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kapolsek Tolimambot JR. Sinaga, Kepala Seksi Infrastruktur Pertahanan BPN Minahasa, perwakilan Kodim 1302 Minahasa Danny Saraun, Lurah Kampung Jawa, Hukum Tua Marawas, Hukum Tua Tonsea Lama, Lurah Ranowangko, tokoh Masyarakat. (JOnly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Bahas Persoalan Perkebunan Makawembeng dengan BPN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top