• Berita Terbaru

    June 27, 2020

    elnusanews/com June 27, 2020

    Gubernur Olly Serahkan 5.000 Paket Sembako Kepada Pelaku Pariwisata Sulut


    Gubernur Sulut Olly Dondokambey Menyerahkan Paket Sembako Kepada Ketua ASITA Sulut, Merry Karouwan.
    SULUT,Elnusanews - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan 5.000 paket sembako kepada para pelaku industri pariwisata Sulawesi Utara (Sulut). yang terdampak pandemi corona. Dalam penyaluran bantuan ini, Kemenparekraf juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara.
    Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey didampingi Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf, Wawan Gunawan, dan Sekprov Sulut Edwin Silangen, Sabtu (27/6/2020), tepatnya di lobby utama Kantor Gubernur Sulut.
    Usai menyerahkan bantuan paket sembako, kepada elnusanews.com, Gubernur Olly mengatakan para aktivitas pariwisata di sulut sangat terdampak dengan covid 19 ini.

    "Sehingga saya meminta kepada menteri pariwisata untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada pelaku pariwisata yang ada di daerah ini. Ternyata pak menteri membalas. Dan hari ini kita menerima bahan pangan sekitar 5.000 paket sembako bagi para pelaku industri pariwisata di daerah ini yang terdampak covid 19," kata Gubernur Olly Dondokambey.
    Kedepan kata Olly Dondokambey, kita akan meminta program lain kepada kementerian pariwisata dalam rangka menunjang dan mempersiapkan Sulawesi Utara new normal.
    "Sehingga manfaat pariwisata di daerah ini akan bergeliat kembali agar ekonomi bisa berjalan dan masyarakat mendapatkan hasil," tandasnya.

    Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah provinsi dengan Kemenparekraf dalam upaya peduli terhadap para pelaku industri pariwisata di daerah ini yang terdampak covid 19.

    "Hari ini para pelaku industri pariwisata di daerah ini kebagian 5.000 paket sembako atau paket BALASA (bantuan lauk pauk siap saji) isinya semua barang-barang yang merupakan produk UKM setempat," bebernya.

    Sementara itu, salah satu pelaku industri pariwisata yang menerima bantuan, Ketua ASITA Sulut, Merry Karouwan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah  Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

    "Saya mewakili teman-teman para pelaku industri pariwisata di daerah ini yang menerima bantuan paket sembako mengucapkan banyak terimakasih. Semoga badai wabah covid 19 ini cepat berlalu dan pariwisata yang ada di daerah bumi nyiur melambai ini bisa berjalan dengan baik," harap Ketua ASITA Sulut itu.



    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Serahkan 5.000 Paket Sembako Kepada Pelaku Pariwisata Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top