• Berita Terbaru

    June 30, 2020

    elnusanews/com June 30, 2020

    Minahasa Ketambahan 21.500 Ribu KK Penerima BST

    MINAHASA, Elnusanews – Kabar gembira untuk masyarakat di Kabupaten Minahasa. Pasalnya, jumlah penerima bantuan sosial tunai (BST) di Minahasa, ketambahan 21.500 kepala keluarga (KK). Bupati Minahasa Royke O. Roring (ROR) mengatakan, jumlah penerima BST di Minahasa sebanyak 17.903 KK. 

    Namun setelah usulan penambahan diterima Kementrian Sosial (Kemensos), Minahasa ketambahan penerima 21.500 KK sehingga total saat ini sebanyak 39.403. “Ini patut kita syukuri. penerima bantuan sosial tunai di kabupaten Minahasa bertambah,” ujar ROR, Selasa (30/6/2020). 

    Dijelaskan ROR, untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Minahasa, sebanyak 20.800 KK. Jika ditotal secara keseluruhan, penerima BST dan BLT kini sebanyak 60.203 atau setengah jumlah KK di Minahasa. 

    “Atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa, menyampaikan banyak terima kasih kepada Presiden dan Wapres serta Menteri Sosial dan Mentri PMD yang telah menambah jumlah penerima BST untuk kabupaten Minahasa,” tukasnya. 

    ROR menambahkan, untuk aturan pembagian harus sesuai aturan yakni melalui Bank yang telah ditunjuk menyalurkan langsung ke penerima. “Penyaluran tidak boleh melalui Hukum Tua dan Lurah,” pungkasnya. (Jonly Bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minahasa Ketambahan 21.500 Ribu KK Penerima BST Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top