• Berita Terbaru

    June 18, 2020

    elnusanews/com June 18, 2020

    KKP Serahkan Bantuan Bagi Nelayan Mitra Sebesar 2,4 Miliyar, Mewakili Nelayan dan Pelaku Usaha Sukardi Mokoginta Berterima Kasih

    MITRA, Elnusanews - Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya mendorong perkembangan usaha sektor kelautan dan perikanan.

    Salain menata perizinan usaha perikanan tangkap, KKP juga mengupayakan bantuan permodalan usaha perikanan melalui pembiayaan lembaga keuangan mikro nelayan.

    Dalam Kunjungan Mentri Kelautan dan Perikanan, Eddy Prabowo, beberapa hari yang lalau di Tumumpa, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara,  menyerahkan bantuan Pinjaman Dana Bergulir (PDB) yang bersumber dari Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) Sebagai pendampingan permodalan usaha perikanan kepada sejumlah Nelayan melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB).

    Pada kesempatan tersebut, dua kelompok nelayan dari Kabupaten Minahasa Tenggara, juga ikut mendapatkan, yakni, Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Aldira Desa Belang, Kecamatan Belang, Sebesar Rp. 1. 480.000.000, Kemudian KUB Nelayan Hafara dari Desa Melompar Timur, Kecamatan Belang, Sebesar Rp. 1.000.000.000.

    Selaku pelaku usaha Sukardi Mokoginta yang menerima langsung bantuan, menginginkan pertumbuhan ekonomi bagi nelayan bisa ditingkatkan melalui bantuan berupa penanaman modal bagi nelayan.

    "Bantuan yang didapatkan oleh kelompok maupun juga perseorangan akan menjadi modal usaha bagi mereka, dengan bunga rendah sebesar tiga persen secara datar" jelas mokoginta.

    Sementara itu, Nelayan yang medapat bantuan pinjaman modal ini,diharapkan makin serius untuk budidaya dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

    "saya berterima kasih melalui bantuan ini,  semoga kesejahktraan daerah pesisir terus ada agar masyarakat nelayanan bisa terbantu," tutup mokoginta. (M-Rio)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KKP Serahkan Bantuan Bagi Nelayan Mitra Sebesar 2,4 Miliyar, Mewakili Nelayan dan Pelaku Usaha Sukardi Mokoginta Berterima Kasih Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top