• Berita Terbaru

    June 19, 2020

    elnusanews/com June 19, 2020

    Terkait Pilkada 9 Desember, Komisi I DPRD Bakal RDP Dengan KPU dan Bawaslu Sulut



    DEPROV,Elnusanews -- Legislator DPRD Sulut A. Arthur Kotambunan mengatakan, Komisi I DPRD Sulut bakal memanggil KPU Sulut dan Bawaslu guna melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait persiapan pelakasanaan Pilkada 9 Desember nanti.

    Hal ini dikatakan Kotambunan kepada wartawan, Kamis (19/06/20) kemarin.

    "Komisi I kedepan akan memanggil RDP KPU dan Bawaslu guna mempersiapkan pilkada 9 Desember. 9 Desember itu hampir pasti atau hampir jadi karena kan tetap masih dalam kondisi sekarang ini. Namun tentu berharap kepada KPU dan Bawaslu untuk mempersiapkan secara matang anggarannya," kata Kotambunan. 

    Dikatakan politisi PDIP ini juga, penambahan anggaran telah disetujui lewat APBN.

    "Penambahan anggaran itu sudah disetujui oleh pemerintah lewat APBN yang akan mengcover, kalau toh memang ada kekurangan yang ada. Jadi tidak membebani kabupaten/kota atau provinsi yang ada. Jadi ketika terjadi kekurangan APBN yang akan mengcover dan itu salah satu hal yang luar biasa," jelasnya.

    Dirinya berharap kepada KPU dan Bawaslu agar mempersiapan penyelenggaran pilkada dengan matang.

    "Tentu kami berharap dari dewan provinsi khususnya komisi I agar penyelenggaraan ini mulai dari persiapan hingga pelaksanaan bisa jalan dengan baik dan benar serta akuntabel yang dapat dinilai baik oleh masyarakat dan tentu dapat memperhatikan protokol kesehatan yang telah diterapkan," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Pilkada 9 Desember, Komisi I DPRD Bakal RDP Dengan KPU dan Bawaslu Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top