• Berita Terbaru

    June 16, 2020

    elnusanews/com June 16, 2020

    BILLY LOMBOK : Penerapan Kebijakan Skala Nasional Perlu Pertimbangan Khusus Sesuai Kondisi Daerah



    DEPROV,Elnusanews -- Aktivitas belajar mengajar di sekolah direncanakan akan dibuka kembali meski pandemi Covid 19 di tanah air masih merebak. 

    Hal ini mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH.

    Lombok menilai, penerapan kebijakan skala nasional tersebut wajar namun perlu pertimbangan khusus sesuai kondisi daerah terhadap Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di masing-masing daerah.

    "Kebijakan nasional harus kita ikuti tapi ada juga keadaan riil dari sebuah daerah. Contoh di Sulut perkembangan COVID-19 masih ada bertambah, jadi untuk saat ini momennya belum pas," ungkap Billy Lombok.

    Selain sekolah, Lombok juga menyentil soal pembukaan pusat perbelanjaan.

    Menurutnya, sekarang ini harus dicari formula yang baik agar semua bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

    "Bukan tidak peduli dengan keadaan ekonomi tapi ini masih tinggi kurvanya. Harus mengedepankan keadaan riil. Gugus tugas menyatakan kurvanya masih naik. Maka saya rasa momentumnya (masuk sekolah, red) belum pas untuk dibuka kembali," ujarnya.

    Dirinyapun berharap, seluruh pihak bisa memaksimalkan kondisi tanpa mengabaikan protokoler kesehatan.

    "Contohnya ada penyerahan DAK secara virtual, berarti aktivitas pendidikan masih berjalan dengan baik. Dengan demikian hingga di masa new normal ini pun keadaannya saya lihat masih baik-baik saja," kuncinya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BILLY LOMBOK : Penerapan Kebijakan Skala Nasional Perlu Pertimbangan Khusus Sesuai Kondisi Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top