• Berita Terbaru

    June 25, 2020

    elnusanews/com , June 25, 2020

    Terkait Penanganan Covid-19, Pemkot Manado Sudah Lakukan Antisipasi Sejak Dini

    MANADO, Elnusanews -- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sudah menunjukan kepeduliannya kepada Masyarakat dengan melakukan langkah - langkah antisipasi terkait penanganan COVID-19 di kota Manado.

    Hal ini di ungkapkan oleh Juru bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 kota Manado, drg Sanil Marentek.

    Sanil mengatakan bahwa, Pemerintah kota (Pemkot) Manado dibawah pimpinan Wali Kota Dr. Ir. G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA sudah melakukan langkah -langkah antisipatif sejak dini dan sudah bisa membaca virus yang berasal dari Wuhan ini nantinya juga akan masuk ke Manado, dengan salah satu cara yaitu berkoordinasi dengan pihak RSUP Prof Kandou yang merupakan Rumah Sakit pertama yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk penanganan kasus COVID-19.

    "Pada bulan januari lalu Wali Kota sudah melakukan langkah antisipasi dengan mengubungi pihak Angkasa Pura dan KKP kelas II Manado untuk memastikan kelengkapan dan fasilitas kesehatan yang ada disana, karena Vicky menyadari bahwa Manado adalah salah satu kota tujuan pariwisata apalagi dari negeri tirai bambu, karena Manado memiliki penerbangan langsung dari Tiongkok," ujar Sanil Marentek, Kamis (25/6/2020).

    Jubir satgas gugus tugas ini juga mengatakan bahwa, ketika Manado memiliki kasus pertama, Wali Kota langsung mengambil langkah tegas dengan meliburkan anak sekolah karena Ia menyadari bahwa mereka sangat rentan untuk terpapar.

    "Setelah diumumkan secera resmi kasus pertama ditanggal 14 yang Maret lalu, pada saat itu juga Wali Kota GSVL langsung mengambil langkah sigap dengan meliburkan anak sekolah karena kemungkinan terpapar yang tinggi.
    Pada saat itu pula GSVL langsung berkoordinasi dengan instansi dan stackholder terkait untuk melakukan tindakan selanjutnya dalam penanganan COVID-19 dengan membentuk satgas gugus tugas," jelasnya.

    Selain itu, Sanil mengatakan bahwa Pemkot melalui Wali Kota Vicky Lumentut ini, sudah mencanangkan program Manado Bakaobong untuk ketahanan pangan bagi masyarakat jauh sebelum masuknya COVID-19 di Manado.

    "Manado Bakabong adalah program unggulan yang terbukti berhasil mendongkrak ketahanan pangan untuk warga Manado. Program ini di canangkan oleh Wali Kota sejak bulan Desember yang lalu dan akhirnya sampai saat ini menjadi role mode warga Manado dalam menyambut normal baru," tutur Sanil Marentek yang juga merupakan Dirut RSUD Manado.

    Jadi terkait penanganan COVID-19 di Manado, Pemerintah sudah banyak melakukan langkah - langkah antisipasi jauh sebelum virus ini masuk ke kota Tinutuan ini (Sebutan untuk kota Manado). (Tr-10)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Penanganan Covid-19, Pemkot Manado Sudah Lakukan Antisipasi Sejak Dini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top