• Berita Terbaru

    June 23, 2020

    elnusanews/com June 23, 2020

    Memasuki Pilkada 2020, Bawaslu Minut Gelar Rapat Perdana Sentra Gakkumdu

    MINUT, Elnusanews -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar rapat dalam kantor sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari Bawaslu, Polres, dan Kejaksaan Negeri Minut, Selasa (23/6/2020) tadi. 

    “Rapat bersama ini merupakan salah satu antisipasi kita semua apabila tiba-tiba ada temuan atau hal-hal yang berhubungan dengan pelanggaran dalam Pilkada pada 9 Desember nanti, ” ungkap Rocky M. Ambar SH, LL.M., M.Kn Pimpinan Bawaslu Minut Divisi Penegakan Hukum dan Penyelesaian Sengketa. 


    Ambar menjelaskan, tujuan pembentukan sentra Gakkumdu adalah untuk penyelarasan atau mempunyai pemahaman yang sama dalam melakukan penanganan pelanggaran khususnya dugaan pelanggaran pidana. 


    “Kami harap kita mempunyai pemahaman yang sama dalam melakukan penanganan pelanggaran, khususnya dugaan pelanggaran pidana, mengingat penanganan pelanggaran pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati hanya mempunyai beberapa hari dan sudah harus ada putusan. Terlebih khusus dalam penindakan pidana pemilu," pungkasnya. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Memasuki Pilkada 2020, Bawaslu Minut Gelar Rapat Perdana Sentra Gakkumdu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top