• Berita Terbaru

    June 30, 2020

    elnusanews/com , June 30, 2020

    Buka TMMD ke-108 Tahun 2020, Bupati Minahasa: Terima Kasih Kodim 1302/Minahasa, Terima Kasih Warga yang Telah Menghibahkan Tanahnya

    MINAHASA, Elnusanews – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring M.Si membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 di Wilayah Kodim 1302 Minahasa ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD kepada Dansatgas di Desa Tempang Kecamatan Langowan Utara, Selasa (30/6/2020). 

    Dalam sambutannya Bupati mengatakan kegiatan ini di laksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI manunggal membangun desa. 

    “TNI manunggal membangun desa ini dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan komponen masyarkat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupkan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati. 

    Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke O. Roring, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD secara rutin dilaksanakan setiap tahun dan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Disamping itu program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang Sinergis dengan program program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah pedesaan. 

    Hal ini tentunya merupakan basis penguatan kesadaran bersama dalam mengedepankan masyarakat sebagai pelaku kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan dengan kesungguhan, ketekunan dan kesabaran. 

    “Dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan Masyarakat Minahasa menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan Ketahanan wilayah di tanah Toar Lumimuut, ” ujar Bupati. 


    “Kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD ini, saya selaku Bupati berharap berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat, saya berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama,” harap Bupati. 

    Dikatakan Bupati atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI, dalam hal ini Kodim XI Merdeka, Korem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa boleh terlaksana dengan sangat baik. 

    “Atas nama pemkab Minahasa, saya mengapresisai kepada masyarakat khususnya di Desa Tempang 3 Kecamatan Langowan Utara dan Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat yang telah menghibakan tanahnya untuk di jadikan jalan , ” papar Bupati. 

    Dimasa Pandemi Covid 19, Roring kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker,sarung tangan, rajin cuci tangan dan tetap jaga kesehatan dan imun kita agar Kita semua terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan. 


    Bupati juga menyampaikan kepada warga masyarakat khususnya para pedagang, yang sudah disarankan untuk di rapid test agar jangan takut karena ini adalah untuk kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran Covid 19. 

    Dalam kegiatan ini Pemkab Minahasa menyerahkan Bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dan menyerahkan alat kerja secara simbolis serta penyerahan surat hibah masyarakat yang tanahnya dihibahkan untuk pembuatan jalan penghubung kurang lebih 1 km. 


    Diakhir kegiatan Bupati Minahasa, Danrem 131 Santiago dan rombongan meninjau lokasi pelaksanaan TMMD. Turut hadir Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Prince Mayer Putong SH, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH. MKN. Ketua Pengadilan Tondano Iko Sujadmiko SH, mewakili Ketua DPRD Minahasa Robby Longkutoy, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala, Jajaran Kodim 1302/Minahasa, Jajaran Pemkab Minahasa dan warga. 

    (Jonly bamz/advetorial)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka TMMD ke-108 Tahun 2020, Bupati Minahasa: Terima Kasih Kodim 1302/Minahasa, Terima Kasih Warga yang Telah Menghibahkan Tanahnya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top