• Berita Terbaru

    June 26, 2020

    elnusanews/com June 26, 2020

    Bupati Minahasa Dampingi Gubernur dan Wagub Sulut Serahkan Sembako dan APD di Minahasa

    MINAHASA, Elnusanews – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di pesisir pantai timur Minahasa, Jumat (26/6/2020). 

    Penyerahan bantuan dimulai di Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan. Gubernur Olly menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis, diikuti Wagub Kandow, Ketua TP PKK Sulut Ibu. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Bupati ROR bersama Ketua TP PKK Minahasa Ibu. Fenny Roring Lumanauw, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danlantamal VIII Manado Brigjen Mar TNI Donar Philip Rompas, Danlanud Sri Manado Kolonel Jhonny Sumariana, SE, Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Leonidas Braksan serta Seprov Edwin Silangen. 

    Selanjutnya Gubernur didampingi Bupati bersama rombongan menuju desa Ranowangko Dua Kecamatan Kombi, tepatnya di Gereja GMIM Kanisa Jemaat Tiberias. Dalam kesempatan ini Gubernur dan rombongan memberikan bantuan kepada warga termasuk para pelayan khusus yang ada di jemaat tersebut. Gubernur Sulawesi Utara menyerahkan secara simbolis151 Paket Sembako dan APD di Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan dan 240 Paket Sembako dan APD kepada masyarakat yang berada Di Desa Ranowangko Dua Kecamatan Kombi. 

    Pada kesempatan itu Bupati Minahasa turut memberikan bantuan Alat Pelindung diri (APD) berupa masker dan pelindung wajah kepada masyarakat yang diterima oleh Camat Kakas Barat Jean Sumendap dan Camat Kombi Deidy Tumarar. Gubernur Olly menyampaikan bahwa bantuan ini telah dilaksanakan diberbagai wilayah di Sulawesi Utara. 

    “Ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid -19 ini,” ucap Gubernur. 

    Sementara itu Bupati Roring menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut, merupakan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Minahasa. 

    “Kiranya bantuan ini bisa membantu masyarakat yang benar – benar terdampak dari Covid-19,” harap Bupati. Bupati juga meminta agar Camat dan Hukum Tua/Lurah agar lebih aktif melakukan pendataan masyarakat yang layak menerima bantuan. 

    “Saya berharap agar para Camat dan Lurah atau perangkat lebih aktif dan teliti dalam melakukan pendataan, sehingga bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran,” tandasnya. 

    Bupati mengajak masyarakat Mari kita jaga diri, jaga keluarga, dengan mengikuti himbauan Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan melawan Covid-19. 

    Turut hadir Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Denny Magala, Camat Langowan Selatan Donal Lumingkewas, Camat Kombi Deidy Tumarar dan para Kumtua di beberapa Kecamatan. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minahasa Dampingi Gubernur dan Wagub Sulut Serahkan Sembako dan APD di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top