• Berita Terbaru

    June 18, 2020

    elnusanews/com , June 18, 2020

    Olly Ajak DPRD Sulut Bersama-sama Membangun Sulut di Era New Normal

    Olly Dondokambey.
    SULUT,,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi sinergitas Pemprov dan DPRD dalam menyambut era new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.
    Gubernur Olly juga mengajak DPRD Sulut bersama-sama terus membangun Sulut di era new normal.
    “Kita menyambut era baru new normal, apa yang dianjurkan oleh Pak Presiden mari kita sama-sama sambut ini semua sehingga kita menangani Covid-19 juga kita tangani, kita tangani ekonomi juga bisa berjalan, karena dua ini tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang kita harus berjalan bersama sama kalau kita cuma tangani virus ini virus bae tapi datang virus baru, virus kelaparan, nah ini bahaya kalau datang virus ini,” kata Gubernur Olly saat menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sulut Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Gedung DPRD Sulut, Kamis (18/6/2020).

    Olly optimis sektor perekonomian Sulut di era new normal dapat berjalan lancar jika semua pihak wajib mematuhi protokol Covid-19 dalam menjalankan aktivitasnya.
    “Jadi saya kira, mari kita sama-sama kita jalani semua kegiatan kita dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat Sulut kita lakukan protokol Covid-19 dengan baik sehingga betul-betul apa harapan kita membawa Sulut dan rakyat Sulut sejahtera kedepan bisa tercapai,” lanjutnya.

    Disamping itu, Olly juga mengajak seluruh jajaran Pemprov Sulut dan DPRD untuk terus bekerja mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Sulut di era new normal.
    “Saya kira hal inilah yang kami inginkan sebagai pemerintah didalam penyelenggaraan pemerintahan ada koreksi dari semua karena tugas kita masing-masing dalam rangka menjalankan pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif bagaimana pertanggungjawaban yang betul-betul bisa dirasakan secara nyata oleh rakyat di tengah situasi Covid-19 saat ini yang kita hadapi. Dan tentunya banyak hal yang harus kita kerjasama bersama sehingga penanggulangan permasalahan ditengah masyarakat saat ini bisa kita tangani bersama,” ujar Olly.

    Olly menuturkan bahwa siklus pembangunan yang menjadi tanggungjawab bersama belumlah berakhir. Karena pembangunan yang bermakna perubahan ke arah yang lebih baik bersifat dinamis seperti membaiknya pertumbuhan ekonomi Sulut ditengah pandemi Covid-19.
    “Saya kira banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk rakyat Sulut kalau kita betul-betul menginginkan Sulut lebih maju kedepan karena kesempatan ini yang bisa kita lakukan bersama sama. Salah satu contoh pertumbuhan ekonomi di Sulut di tahun 2020 masih 4,2%, padahal sempat diprediksi 2020 minus 3% pertumbuhan ekonomi tapi torang masih 4,2%,” ungkap Olly.

    Menurut Olly, penyebab stabilnya pertumbuhan ekonomi Sulut karena didukung sektor pertanian.
    “Pertumbuhan ekonomi karena apa. Itu yang selalu saya katakan industri berbasis pertanian di Sulut masih berjalan dengan baik salah satu pabrik kopra, pabrik pengolahan minyak, industri perikanan bisa jalan dengan baik dan ditopang oleh hasil pertanian yang lain. Kalau ini kita genjot terus saya kira pertumbuhan ekonomi kita akan lebih baik,” bebernya.

    Lebih lanjut, Olly juga mengaku bersyukur meskipun sektor pariwisata terdampak Covid-19 namun pembangunan KEK Pariwisata Likupang masih berjalan lancar.
    “Saya juga bersyukur investor pariwisata di Sulut sampai hari ini tidak mundur, walaupun belum ada turis datang, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus yang ada di Likupang berjalan dengan baik. Ada dua hotel sampai saat ini berjalan terus dengan baik saya kira harapan-harapan inilah yang perku kita dorong sehingga investasi di Provinsi Sulut bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.
    Adapun rapat paripurna turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Ajak DPRD Sulut Bersama-sama Membangun Sulut di Era New Normal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top