• Berita Terbaru

    June 17, 2020

    elnusanews/com June 17, 2020

    Wakili Bupati Talumewo Dampingi Gubernur Dikegiatan Pencanangan Gerakan Olah Tanah Dan Penanaman Pada Masa Tanam Ke Dua

    MINAHASA, Elnusanews - Bupati Minahasa Royke Roring diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, Ir Wenny Talumewo mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada kegiatan pencanangan gerakan olah tanah dan penanaman padi massal masa tanam ke 2 Tahun 2020 di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa, Rabu (17/6/20).

    Usai kegiatan Dondokambey mengatakan bahwa ketahanan pangan merupakan faktor penting ketika menghadapi situasi Covid-19 seperti saat ini. “Masyarakat kita dorong untuk melakukan penanaman. Pasti Pemprov akan bantu bibit dan pupuk,” ujar Gubernur Sulut.

    Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Roring melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, Ir Wenny Talumewo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa mendukung penuh kebijakan Gubernur Sulut dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Bumi Nyiur Melambai.
    “Pemkab Minahasa melalui Bupati dan Wakil Bupati juga melihat hal yang sama, dimana ketahanan pangan menjadi hal penting, karena salah satu kebutuhan pokok masyarakat,” ucap Talumewo.

    Untuk itu pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemprov Sulut untuk menyukseskan program pro rakyat ini.

    “Pemkab akan segera berkoordinasi dengan Pemprov. mudah-mudahan dalam waktu dekat akan mendapat bantuan benih,” katanya

    Pada kesempatan itu, Gubernur ikut menjajal mobil traktor untuk membajak serta menanam padi di sawah.

    Turut hadir, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE, MS,
    Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara Novly Wowiling, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Yeittij Roring, SP, Ketua FKUB Sulawesi Utara Pdt. Lucky Rumopa, Sekretaris HKTI Minahasa Tito Manopo, dan Tim pelaksana kegiatan gerakan percepatan olah tanah dan penanaman padi di kabupaten Minahasa.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Bupati Talumewo Dampingi Gubernur Dikegiatan Pencanangan Gerakan Olah Tanah Dan Penanaman Pada Masa Tanam Ke Dua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top