• Berita Terbaru

    June 05, 2020

    elnusanews/com , June 05, 2020

    Bridge Online Joune Ganda Cup Resmi Dibuka Miranda Gultom

    SULUT,Elnusanews - Selama masa Pandemi Covid-19 sebagian besar cabang olahraga mati suri, namun tidak halnya dengan cabang Bridge yang dimasa serba dibatasi dan sulit ini, masih dapat menggelar kegiatan Bridge Online oleh Pengprov GABSI Sulut bertajuk JOUNE GANDA CUP 2020.
    “Meskipun dalam waktu dan ruang yang berbeda dan terbatas, saya mengapresiasi pelaksanaan Bridge Online Joune Ganda Cup yang hari ini dimulai,” kata Ketum GABSI pusat Miranda Gultom, Kamis (04/06/2020) saat memberikan sambutan pembukaan Bridge Online secara virtual zoom.
    Menurut Miranda, sebagai daerah lumbung artis Bridge kelas dunia, keikutsertaan peserta Bridge asal Sulut di ajang kejuaraan Bridge Online Joune Ganda Cup 2020 ini merupakan satu gagasan yang positif dan sangat diapresiasi.
    “Pada prinsipnya, kami pengurus GABSI Pusat mendukung ajang kejuaraan virtual online Joune Ganda Cup ini, namun marwah dari pertandingan berbasis Online harus dijaga dengan baik, agar dapat berkembang dengan baik pula,” tandas mantan Gubernur Bank Indonesia itu sambil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengprov GABSI Sulut Joune Ganda dan semua peserta pada ajang kejuaraan Bridge Online ini.

    Sementara itu Sekretaris Umum Pengprov GABSI Sulut Joudy Lintjewas dikonfirmasi via telepon menegaskan, kegiatan kejuaran secara online ini atas gagasan dan arahan Ketum Pengprov GABSI Sulut Joune Ganda.
    “Kejuaran Bridge Online Joune Ganda Cup ini tujuan utamanya adalah memotivasi para atlit untuk tidak terhanyut dengan kesulitan dan keterbatasan akibat masa Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Lintjewas.
    Dia menjelaskan, dalam ajang ini secara keseluruhan dilaksanakan secara profesional dan mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan prosedur tetap Covid-19.
    Lintjewas menjelaskan, secara teknis kejuaraan virtual ini terbatas hanya diikuti oleh 12 tim saja dengan estimasi waktu pelaksanaan selama 7 hingga 8 hari sejak dibuka hari ini.
    “Ajang ini digelar terbatas dalam arti hanya regu yang diundang dan terbuka dalam arti bebas diikuti oleh setiap komunitas Pengprov Gabsi Sulut yang terpilih tanpa memandang gender,” tegas Lintjewas sambil menekankan kegiatan ini didukung penuh Ketua Pengprov GABSI Sulut Jouna Ganda, yang berlangsung dengan sistim terbuka-terbatas.
    Secara terpisah, Ketua Pengprov GABSI Sulut Joune Ganda SE kepada menegaskan, selain dalam rangka memotivasi para atlit untuk mengasah kemampuan bermain, kejuaraan Bridge Online ini sejalan dengan program pengurus GABSI Pusat dalam mengairahkan sistim pertandingan Bridge Online.

    Joune menjelaskan, adapun tujuan utama melaksanakan kejuaraan Bridge online in yakni;
    -Mendukung para atlit Bridge dalam masa Pandemi Covid-19 agar tetap dapat berlatih;
    -Menyahuti aspirasi sejumlah pemain yang telah terbiasa bermain secara oniline;
    -Menjadi ajang bagi sejumlah atlit yang sedang mempersiapkan diri dan meningkatkan wawasan serta menjadi ajang berlatih jika dilaksanakan Bridge online internasional
    “Gagasan pelaksanaan kegiatan ini merupakan bahagian dari upaya Pengprov GABSI Sulut mempersiapkan atlit untuk menjalani masa sulit Pandemi Covid-19 serta dalam rangka mendukung program pengurus GABSI pusat memasyarakatkan bermain Bridge online khususnya di Sulut,” tandas Joune Ganda sambil berterima kasih kepada Ketum GABSI Pusat yang merestui ajang kejuaraan Bridge Online Joune Ganda Cup 2020.
    Seperti kejuaraan yang sama, dalam pelaksanaanya setiap atlet sudah harus terampil menggunakan aplikasi online BBO dan memiliki nama panggilan (nickname) BBO. Kemudian atlet sudah harus bisa menggunakan aplikasi GOOGLE Meet/ZOOM.
    Pembukaan pertandingan diawali dengan aksi Tim Raewaya Jakarta melawan Tim Raewaya Minut, waktu pertandingan sendiri akan berlangsung hingga tanggal 9 Juni 2020 mendatang. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bridge Online Joune Ganda Cup Resmi Dibuka Miranda Gultom Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top