• Berita Terbaru

    June 02, 2020

    elnusanews/com June 02, 2020

    Pertama di Minsel, Pemdes Poigar Dua Salurkan BLT-Dandes Tahap 3 Bagi 111 KPM

    MINSEL, Elnusanews - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3 oleh pemdes Poigar Dua, merupakan yang tercepat dan pertama di Kabupaten Minahasa Selatan, dibandingkan desa-desa lain. 

    Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) ini, lebih awal di salurkan pemdes Poigar dua dari jadwal yang seharusnya penyaluran baru akan di berikan bulan Juli kedepan, namun telah dibagikan Selasa, 02 Juni 2020 hari ini. 

    Sesuai jadwal pencairan tahap 1,2 dan 3 berselang satu bulan. Sekretaris PMD, Altin Sualang, SSTP menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Tetty Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, SH sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemdes Poigar Dua dengan lebih awal penyaluran BLT- Dandes dibandingkan desa-desa lain. 

    Ini membuktikan, keseriusan Pemdes Poigar Dua dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid 19. Pula mendukung/menunjang program pemerintah baik yang ada di pusat terlebih Minahasa Selatan dalam percepatan penanganan Virus Corona, ujarnya. 

    "Sekiranya bantuan yang telah di terima dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari". 


    Pula meminta masyarakat untuk senantiasa mentaati anjuran pemerintah dalam penerapan Pysical Distancing dan Sosial Distancing, tandas Sualang. 

    Terpisah, Kumtua Jeksen Ngau menjelaskan, penyaluran bantuan BLT ini lebih cepat dari jadwal karena sektor pendapatan masyarakat menurun. Ditambah pencairan Dandes lebih cepat dari desa-desa lain, tandas Ngau. 

    Ditambahkan Novelli Paputungan, bahwa penyaluran BLT Dandes kepada 111 KPM masing-masing Rp. 600.000 mulai dari tahap 1 sampai 3. 

    Dan dari sekian anggaran yang sudah di salurkan, masih tersisa 30 persen untuk mendanai penyaluran BLT tahap selanjutnya, yakni tiap KPM mendapat Rp. 300.000 selama 3 Bulan, ujar Sekdes Novel. (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pertama di Minsel, Pemdes Poigar Dua Salurkan BLT-Dandes Tahap 3 Bagi 111 KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top