• Berita Terbaru

    October 31, 2021

    elnusanews/com , October 31, 2021

    Bahas Kerjasama, Kadishut Rainier Sambut Direktur KIFC Mr Lee Sung-gil



    SULUT,Elnusanews -- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kehutanan Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Rainier Dondokambey menyambut kedatangan Direktur Korea Indonesia Forest Cooperation Center (KIFC) Mr Lee Sung-gil, Kamis (28/10/2021) di Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa.


    Kehadiran Mr Lee Sung-gil ini dan Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Mahfudz, selain melihat aktivitas lingkungan dan kehutanan di Gunung Tumpa juga melakukan penanaman pohon. Bahkan, Mr Lee Sung-gil berkesempatan menjajal paralayang yang menjadi salah satu obyek atraksi wisata di Gunung Tumpa.


    Sehari sebelumnya, Direktur Korea Indonesia Forest Cooperation Center (KIFC) Mr Lee Sung-gil dan Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Mahfudz, berkunjung ke Kawasan Mangrove (HL Bakau) Desa Palaes Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara.


    Kunjungan tersebut sebagai tindaklanjut rencana kerja sama pengelolaan Jasa Lingkungan antara Korea Indonesia Forest Center, Kementerian LHK, dan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Dinas Kehutanan Daerah Sulut.


    Mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Rainier berharap hadirnya Mr Lee Sung-gil dari KIFC bisa mewujudkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sulut dengan Pemerintah Korea terkait dengan lingkungan hidup dan kehutanan.


    “Kami mendukung sepenuhnya terkait dengan observasi dan pengambilan data rencana kerja sama pemanfaatan jasa lingkungan (ecotourisim) antara Korea Indonesia Forest Centre, Kementerian LHK dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Desa Palaes Likupang Barat dan Tahura Gunung Tumpa,” tutur Rainier.(roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahas Kerjasama, Kadishut Rainier Sambut Direktur KIFC Mr Lee Sung-gil Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top