• Berita Terbaru

    October 22, 2021

    elnusanews/com , October 22, 2021

    Edwin Silangen Resmi Jabat Ketua 2 Forsesdasi Periode 2021-2024



    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen resmi mengemban tugas sebagai Ketua 2 Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Pusat Periode 2021-2024.
    Tugas dan tanggung jawab tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Nomor 01/ DPP-FORSESDASI/2021 Tanggal 21 Oktober 2021 tentang Susunan Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi Periode 2021-2024.
    Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Chres Sondakh di ruang kerjanya, Jumat (22/10/2021).
    “Benar, Sekprov Sulut Pak Edwin Silangen dipercayakan mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua 2 pada kepengurusan Forsesdasi Pusat yang baru,” ungkapnya.
    Kepercayaan tersebut menjadi kebanggaan buat Pemprov Sulut.
    “Salah satu ASN terbaik dengan rentang karier yang begitu panjang menjadi salah satu ketua dalam forum yang sangat strategis, hal ini membuktikan bahwa kiprah Provinsi Sulawesi Utara sangat diperhitungkan di tingkat nasional dan tentunya akan memiliki dampak yang positif bagi Pemerintah Provinsi Sulut,” ucap Karo Chres.
    Dalam kepengurusan yang baru, ditetapkan sebagai Ketua Pengawas DPP adalah Menteri Dalam Negeri dan sebagai Wakil Pengawas DPP Forsesdasi adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Sebagai Ketua Umum adalah Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
    Sementara itu, dari tempat terpisah Sekprov Sulut Edwin Silangen menyatakan bahwa posisi Forum Sekretaris Daerah sangat strategis menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang tugas dan fungsinya membantu kepala daerah dalam merumuskan kebijakan, koordinasi, pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi.
    “Tugas dan tanggung jawab ini tentu akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, di mana hal ini bukan hanya bagaimana menjalankan organisasi, tapi yang paling penting, peran kita di level nasional, bermanfaat bagi kemanjuan Sulawesi Utara, dalam mewujudkan visi Sulut 2021-2026 “Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” tuturnya.
    “Siapapun yang akan menjadi Sekprov berikutnya, hal ini sudah lebih membuka jalan untuk ke depannya, sehingga Sulut akan lebih diperhitungkan dalam tata kelola pemerintahan,” pungkasnya.(roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Edwin Silangen Resmi Jabat Ketua 2 Forsesdasi Periode 2021-2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top