• Berita Terbaru

    October 25, 2021

    elnusanews/com October 25, 2021

    Antisiapsi Bencana, Pemkot Bitung Gelar Apel Kesiapsiagaan


    BITUNG, Elnusanews - Pemkot Bitung gelar apel kesiapsiangaan bencana di Lapangan Kantor Polres Bitung, Senin (25/10/2021).

    Apel dipimpin langsung oleh Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakan apel kesiapsiagaan bencana.

    "Apel kesiapsiangaan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun serana pendukung dalam menghadapi bencana sewaktu-waktu terjadi,"kata Mantiri.

    Lebih lanjut ia katakan sehubungan dengan itu kita semua tentu harus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

    "Oleh karena itu penting adanya sosialisasi edukasi dan pelatihan mitigasi bencana secara masif terhadap seluruh komponen masyarakat terutama kaum rentan korban bencana pendekatan psikologis dan traumatis pasca bencana antaranya kegiatan dapur umum dan sebagainya juga perlu dilakukan,"pungkasnya.

    Saya berharap, kegiatan hari ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan komitmen, motifasi, dan sinergitas kita dalam menghadapi bencana alam.

    Turut hadir dalam apel tersebut, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan, Waka Polres Kompol Hendra Doriszen, Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Kadis Sosial para TNI Polri dan sejumlah ASN dilingkup pemkot.. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisiapsi Bencana, Pemkot Bitung Gelar Apel Kesiapsiagaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top