• Berita Terbaru

    October 19, 2021

    elnusanews/com October 19, 2021

    E-Sport Bitung Gelar Kompetisi Mobile Legends Akhir Pekan Ini


    BITUNG,Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung bakal menggelar "Marhen Cup" tournament Mobile Legends  E-Sport Competition.

    Mengusung tema “The Beginning Of A New Era” Marhen Cup Mobile Legends - Esport Competition siap menjadi salah satu ajang kompetisi E-sport bergengsi di Sulawesi Utara.

    Demikian hal ini katakan Ketua Umum E-Sport Indonesia Kota Bitung Geraldi Mantiri, pada jumpa pers di kediaman Rumah Dinas Walikota, Selasa (19/10/2021) siang tadi.

    "Acara tersebut yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Oktober 2021 dengan konsep hybrid yang tentunya menerapkan Protokol Kesehatan CHSE secara ketat,"kata Mantiri didampinggi

    Staf Khusus Walikota Bitung bidang pengembangan Industri Kreatif Krevin Thenderan.

    "Dimulai dengan online Match pada babak penyisihan dan offline match pada babak guarter final, semi final, bronze match, serta grand final yang akan ditayangkan Secara /ive di tanggal 26-27 Oktober 2021 melalui Facebook Fanpage Pemkot Bitung dan Youtube Pemkot Bitung,"katanya lagi.

    Ia mengatakan, Marhen Cup  merupakan kompetisi E-sport terbuka untuk 64 tim se-Sulawesi Utara dengan total hadiah puluhan juta rupiah yang digelar oleh Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kota Bitung, dibawah program Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bitung atas inisiasi dari kepemimpinan Pemerintahan Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri M.M. dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar. 

    "Dengan tujuan menjadi salah satu rumah ajang berbagai kompetisi E-sport di Sulawesi Utara, Marhen Cup siap menjaring talenta-talenta terbaik di Sulawesi Utara, yang pada kali ini di Game Mobile Legends,"katanya.

    Lebih jauh Mantiri yang merupakan Anggota DPRD Kota Bitung mengungkapkan, bahwa belakangan ini animo masyarakat terhadap game online begitu besar. Kini para pemain game online bertransformasi menjadi atlet profesial yang dapat mengikuti berbagai kompetisi yang digelar secara nasional maupun internasional.

    "Nah, di Indonesia sendiri Game Mobile Legends telah secara resmi di pertandingkan pada Kompetisi Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Papua belum lama ini. Bertolak dari dasar tersebut perlu digelarnya ajang kompetisi untuk melatih dan menemukan berbagai pemain terbaik di Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung dalam Game Mobile Legends agar dapat merepresentasikan Kota Bitung dalam setiap kompetis,"tandasnya didampinggi Kadis Dispora Kota Bitung Anita Lomban turut dihadiri Staf khusus Walikota Bidang pengembangan prestasi olahraga Rendi Rompas. (Rego)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: E-Sport Bitung Gelar Kompetisi Mobile Legends Akhir Pekan Ini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top