• Berita Terbaru

    October 26, 2021

    elnusanews/com October 26, 2021

    Resmi Membuka Pelatihan Teknis, Kakanwil Sulut: kami membutuhkan Tenaga Spesialis Analisis Jabatan Dan ABK


    SANGIHE, Elnusanews- Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Teknis Administrasi Kemenag RI bekerjasama dengan Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan kegiatan pelatihan Teknis Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) selama lima hari di manado.senin, (25/10/2021).

    Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar dalam arahannya saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan,mengajak pera peserta untuk dapat mengikutinya dengan baik.

    "Ini kegiatan sangat strategis dan sangat diperlukan kami disini, karena keterbatasan sumberdaya dan memang kami membutuhkan spesialisasi yang betul-betul menguasai analisis jabatan dan analisis beban kerja," ujar Abubakar. 

    Orang nomor satu di jajaran Kanwil Kemenag Sulut ini meminta agar setelah selesai pelatihan nanti,di bentuk tim atau kelompok untuk memastikan bahwa ANJAB dan ABK telah di buat di seluruh Kabupaten/Kota.

    "Kita memang berpacu dengan waktu,karena banyak hal yang harus kita selesaikan dan tugas saya memang bagaimana membenahi administrasi,"tutur Abubakar.

    Saat ini kami sedang berusaha bagaimana mengubah cara berpikir para PNS kita dengan menggiring opini bahwa jabatan itu diamanahi sesuai dengan ketrampilan, latar belakang pendidikan dan jenjangnya. Jadi,calaon pejabat itu harus sesuai dengan ketrampilan atau keahliannya, kesesuaian pendidikannya dan juga mengikuti jenjangnya,"tegas Abubakar. 

    "Nanti,setelah selesai pelaksanaan renovasi kantor,mungkin diakhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 akan segera kita penahi semuanya,"terang suami Hj.Rismayanti itu. 

    Sebelumnya Ketua panitia pelatihan H.A.Nidjam dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para pengelola kepegawaian dilingkungan Kanwil Kemenag Sulut sesuai dengan kompetensinya.

    "Pelatihan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari utusan Kanwil dan perwakilan Kemenag Kabupaten/Kota dan akan berlangsung selama lima hari kedepan,terhitung mulai 25-29 oktober 2021, bertempat di MAN Model plus keterampilan manado,"urai Nidjam.

    Hadir dalam kegiatan tersebut,Kabag TU.H Aswin Kiay Demak, Kasubbag Umum, Humas Hartono Bawenti, Analis Kepegawaian dan Jabatan Kemenag Sangihe Andre Takalamingan, SH, Ketua panitia H.Achmad Nidjam, serta Tim Pusdiklat.



    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmi Membuka Pelatihan Teknis, Kakanwil Sulut: kami membutuhkan Tenaga Spesialis Analisis Jabatan Dan ABK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top