• Berita Terbaru

    October 27, 2021

    elnusanews/com October 27, 2021

    HENRY WALUKOUW Laksanakan Sosper Di Desa Dimembe


    DEPROV,Elnusanews -- 44 Anggota Legislator DPRD Sulut saat ini tengah melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper). Termasuk diantaranya adalah Legislator Partai Demokrat Henry Walukouw yang menggelar Sosper di Balai Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe Minut. Rabu (27/10/21).

    Sosper yang dilakukan Walukow menghadirkan narasumber yang berkompeten yaitu Bapak Ronny G Dumanauw yang juga merupakan Dosen UNIMA.

    Dikatakan politisi Daerah Pemilihan (Dapil) Minut-Bitung ini dirinya dapat bertatap muka dengan masyarakat dalam rangka Sosialisasi dua perda.

    "Perlu saya sampaikan hari ini sesuai dengan program kerja DPRD Provinsi Sulut kami diwajibkan untuk mensosialisasikan peraturan daerah yang sudah dikeluarkan di DPRD provinsi Sulut. Dan ini memang sesuatu yang baru pertama kali dilakukan pada sosialisasi yang sampai ke lapisan masyarakat yang  memang menyentuh langsung karena ini fungsi kami sebagai anggota dewan," kata Walukouw.

    Lebih lanjut Walukouw mengaku saat ini mereka  ditugaskan sesuai dengan program kerja mensosialisasikan dua Peraturan Daerah yaitu, perda tentang penegakan hukum protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan perda tentang fakir miskin dan anak terlantar.

    "Perlu diketahui kedua Perda ini adalah Perda inisiatif dan ada Perda usulan eksekutif ada yang memang menjadi usulan atau inisiatif dari  DPRD yang berjalan di DPRD Provinsi Sulawesi Utara diantaranya dapat menyelesaikan produk hukum. Sebenarnya sangat disayangkan  mungkin selama 1 tahun DPRD tidak mengeluarkan Perda inisiatif karena rata-rata Perda yang dibahas paling banyak adalah yang dibutuhkan oleh eksekutif ini juga merupakan kinerja yang perlu kami laporkan kepada masyarakat," urainya.

    Salain itu juga dia menambahkan bahwa dengan digelarnya Sosper ini pastinya masyarakat bisa mengerti dan mengetahui kinerja anggota DPRD.

    " Perda yang tentunya harus disampaikan kepada masyarakat bahwa inilah terjadi pada DPRD adalah orang-orang yang kalian dan kalian pilih pada waktu Pemilu lalu sehingga hasil kerja kami bisa dipertanggungjawabkan, Sosper Ini dilakukan  agar bisa tahu  sanksi-sanksi untuk kedua Perda ini," jelasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HENRY WALUKOUW Laksanakan Sosper Di Desa Dimembe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top