• Berita Terbaru

    October 27, 2021

    elnusanews/com October 27, 2021

    Dibuka Silangen, 30 Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi JPTP



    SULUT,Elnusanews - Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Prratama (JPTP) lingkup Pemprov Sulut resmi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, di dampingi Asisten III Setdaprov Sulut, Asiano G. Kawatu, Rabu (27/10/2021) tepatnya di ruang CAT BKD Sulut.


    Hari ini ada sebanyak 30 Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut yang ikut dalam uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).


    Dalam arahanmya Edwin Silangen berpesan para pejabat eselon II tetap menjaga kekompakan.


    “Jaga kekompakan walaupun torang biasanya persepsi berbeda. Jangan dilihat negatifnya. Selalu diingat positif thinking,” tegas Silangen.


    Uji kompetensi ini dilaksanakan untuk menjadi dasar dalam hal penempatan pejabat eselon II Pemprov Sulut. Menurut Silangen, jabatan bukanlah hal yang abadi.


    “Pemerintah ada estafet. Setiap masa ada orangnya setiap orang ada masanya. Waktu Tuhan pastilah yang terbaik,” tukasnya.


    Dibeberkan Silangen, untuk penempatan jabatan eselon II di Lingkup Pemprov Sulut harus dilalui beberapa tahapan.


    “Setelah uji kompetensi, penulisan makalah, setelah itu wawancara. Dari proses wawancara kemudian kita sampaikan hasilnya ke pak gubernur,” bebernya.


    Rolling dengan skala besar pun segera terwujud. Ini terlihat dengan banyaknya pejabat yang ikut uji kompetensi atau biasa disebut job fit.


    "Job fit merupakan bagian dari proses pergeseran pejabat. Beda dengan seleksi terbuka. Kalau seleksi terbuka, berpeluang pejabat eselon III naik ke eselon II," tukasnya.


    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibuka Silangen, 30 Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi JPTP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top