• Berita Terbaru

    October 26, 2021

    elnusanews/com , October 26, 2021

    Moderasi Beragama di Kota Tomohon Adalah Mutlak



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH membuka kegiatan sosialisasi/dialog antar umat beragama di Kota Tomohon yang digelar di Hotel Wise Tomohon, selasa (26/10/2021). Kegiatan kali ini bertemakan "moderasi beragama kunci terciptanya toleransi dan kerukunan".


    Walikota Senduk dalam sambutannya mengatakan moderasi beragama tak terpisahkan dari jati diri bangsa yang sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia semenjak bangsa kita berdiri. Kita sangat bersyukur bahwa kita mewarisi Bhinneka Tunggal Ika dari para pendiri Bangsa Indonesia.


    "Toleransi merupakan bagian penting dari moderasi beragama, dan kesempatan ini kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tokoh agama yang ada di Kota Tomohon, baik sebagai pendeta, pastor, gembala, imam yang adalah sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, serta sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di era reformasi saat ini," bebernya.


    Lanjutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat peran tokoh-tokoh agama yang sangat strategis dalam peningkatan kesejahteraan dalam masyarakat terlebih dalam membina kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon.


    "Kepada para tokoh agama, ditengah pandemi covid 19 ini, Walikota Senduk mengajak untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat terlebih bersama-sama menyukseskan program pemerintah kaitan dengan kegiatan vaksin covid 19," ajaknya.


    Sementara itu, Wakil Walikota Wenny Lumentut menambahkan moderasi beragama di Kota Tomohon adalah mutlak.

    Dikatakannya pula bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon sudah tercipta sejak lama, sehingga kita semua sebagai masyarakat Kota Tomohon didalamnya para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan bersama.


    Pemateri dalam kegiatan, Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube SH MH, hadir juga Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi sebagai unsur pelaksana kegiatan bersama para tokoh agama di Kota Tomohon.


    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Moderasi Beragama di Kota Tomohon Adalah Mutlak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top