• Berita Terbaru

    October 22, 2021

    elnusanews/com , , October 22, 2021

    Utusan Dishuda Sulut Masuk Lima Besar Terbaik PKP 2021



    SULUT,Elnusanews - Satu pejabat eselon IV di Dinas Kehutanan Daerah Sulawesi Utara (Sulut) yakni Roy Marthen Pandawa, SHut berhasil lulus dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Pemprov Sulut tahun 2021. Tak sekadar lulus biasa, namun ia berprestasi masuk dalam lima besar terbaik. 


    Dalam proyek perubahannya, Ronny mengandalkan inovasi website media center ‘TUMPA STOP TOLA-TOLA’. 


    Diungkapkan Pandawa, proyek perubahannya tersebut untuk pembinaan dan pengendalian penggunaan tumbuhan dan satwa yang tidak dilindungi di lingkar Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa HV Worang. 


    “Dengan sistem informasi media center ‘TUMPA STOP TOLA-TOLA’ yang memuat berbagai informasi penting dan berguna bagi pelestarian dan peningkatan Kawasan Konservasi Gunung Tumpa khusus petunjuk pemanfaatan keanekaragaman hayati secara terkendali dan bertanggung jawab,” terang Pandawa. 


    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kehutanan Daerah Sulut Rainier Dondokambey sebagai mentor ikut bangga atas capaian yang diraih Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem Ronny Marthen Pandawa. 

    “Kami mengharapkan dengan adanya website “TUMPA STOP TOLA-TOLA” dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi upaya pembinaan dan pengendalian dalam pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar yang merupakan salah satu tugas dan fungsi dari seksi konservasi sumber daya alam ekosistem,” terang Ain Dondokambey.

    Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan yang diwakili Asisten III Asiano Gemmy Kawatu SE MSi saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Kepemimpinan Pengawas (PKA-PKP) bertempat di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (21/10/2021) kemarin meminta agar para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dapat menjadi agen perubahan dan selalu menjadi inovator merealisasikan potensi dan kemampuan dalam tugas pengabdian selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Utara.


    "Terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sulawesi Utara, baik narasumber maupun widyaiswara yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kedua pelatihan ini (PKA-PKP)," tutur Gubernur Olly.


    Sembari mengatakan selesainya Pelatihan PKA-PKP, tentunya membawa optimisme tersendiri dalam aktualisasi pembangunan daerah kedepan.


    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Utusan Dishuda Sulut Masuk Lima Besar Terbaik PKP 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top