• Berita Terbaru

    October 19, 2021

    elnusanews/com October 19, 2021

    Maurits Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Darul Ulum


    BITUNG, Elnusanews - Setelah melalui proses pergumulan panjang terhadap bangunan Mesjid Darul Ulum Kelurahan Kakenturan 1 Kecamatan Maesa yang tergusur tahun 2020 lalu akibat pembangunan jalan tol.

    Akhirnya pada hari Selasa 19 Oktober 2021, Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri, MM didampingi ketua MUI Kyai haji Rahman Koluku meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Darul Ulum di samping jalan tol Kakenturan.

    Ketua Badan Ta Mirul Masjid Darul Ulum Raflin Panigoro,ST dalam laporannya menyampaikan bahwa pengurusan izin pembangunan dari Pemerintah Kota Bitung tidak rumit sehingga di perayaan Maulid nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah bisa mulai dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama langsung oleh Walikota Bitung.

    Ia melaporkan bahwa biaya pembangunan Mesjid Darul Ulum ini sekitar Rp.3 Miliar.

    Sementara Walikota Bitung Ir Muarits Mantiri dalam sambutan mengajak semua umat beragama untuk mempererat silahturahim sesama umat beragama. 

    "Jadikan tempat ibadah ini sebagai tempat untuk mempererat silahturahim sesama umat beragama,"ucap Maurits. 

    Dirinya juga menginstruksikan lurah untuk membantu pengururusan administrasi yang dibutuhkan. 

    "Segala administrasi yang di butuhkan untuk membangun rumah ibadah ini kami pemerintah kota Bitung siap membantu, untuk itu kepada panitia jika ada administrasi yang kurang silahkan hubungi camat dan lurah,"ujarnya.

    Sembari mengajak seluruh jamaah melawan ujaran kebencian atau berita bohong di media sosial yang kini mudah memicu konflik.

    Turut hadir acara tersebut, Ketua FKUB Pdt.Raymond Manopo MTh, Kapolsek Maesa dan para tokoh Muslim. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Darul Ulum Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top