• Berita Terbaru

    October 28, 2021

    elnusanews/com October 28, 2021

    Peringati Hari Sumpah Pemuda, ANDI SILANGEN : Persatuan Dan Kesatuan Menjadi Perekat NKRI


    DEPROV,Elnusanews -- Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen menegaskan bahwa Sumpah Pemuda menjadi perekat bangsa yang masih berlangsung hingga dengan saat ini.

    Hal ini ditegaskan Andi Silangen, saat diwawancarai oleh wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (26/10/21) lalu.

    "Hari sumpah pemuda tetap diperingati karena sumpah pemuda itu itulah menjadi perekat bangsa ini yang masuh berlangsung bahwa kita ini ada satu kesepakatan pendiri bangsa ini bahwa kita ini adalah bangsa yang dalam satu kesatuan terhimpun dalam NKRI," tegasnya.

    Kesepakatan tersebut dikatakan Politisi PDIP ini yang harus kita jaga, sehingga Sumpah Pemuda ini harus diperingati supaya generasi yang akan datang,

    "Apalagi sekarang bonus demografi tahun 2030-2035 itu bonus demografi itu strata orang orang yang usia produktif itu akan meningkat. musti diingatkan mengenai kesatuan dan persatuan ini," kata Silangen.

    Oleh karena Ia menambahkan, persatuan dan kesatuan ada modal utama.

    "Maka tujuan kita untuk menjadi negara yang maju seperti yang diceritakan oleh Presiden Jokowi bahwa di tahun 2035 tidak akan tercipta jika tidak ada persatuan dan kesatuan, tidak kondusif masing masing punya agenda sendiri kemudian terpecah pecah, sebagaimana yang diungkapkan prof Reynaldi bahwa kita harus benar benar memegang komitmen kesepakatan pendiri bangsa ini untuk tetap bersatu," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Sumpah Pemuda, ANDI SILANGEN : Persatuan Dan Kesatuan Menjadi Perekat NKRI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top