• Berita Terbaru

    October 31, 2021

    elnusanews/com October 31, 2021

    Turnamen Badminton Mabar Minut Sukses Di Gelar


    MINUT,Elnusanews-- Turnamen Badminton Mabar Minut bertempat di Krestotes Badminton Hall yang berada diKelurahan Sarongsong Satu kecamatan Airmadidi Minahasa Utara sukses digelar.

    Turnamen Badminton yang rencananya selenggarakan dari tanggal 25 hingga  28 Oktober 2021, harus ditambah waktu sampai 30 Oktober 2021 pelaksanaannya karena pesertanya sangat banyak.

    Dalam turnamen Mabar Minut ini, dibagi dua kategori yaitu kategori B dan kategori C. Jumlah kategori C yang mendaftar berjumlah 64 pasangan dan kategori B 36 pasangan yang berasal dari Minut, Bitung, Minahasa, Tomohon, Manado dan Minahasa Tenggara.

    Pada hari terakhir, (30/10/21), saat dipertandingkan semi final dan final dimasing-masing kategori, para peserta dan penonton dihibur dengan eksibisi para  Atlit-Atlit PON Sulut yang baru berjuang di PON XX Papua, didampingi  langsung oleh Sekum PBSI Sulut Dr.Donald Monintja S.Sos MSi.

    Sebelum penyerahan hadiah dan tropi, Sekum PBSI Dr.Donald Monintja diberikan kesempatan untuk sambutan, dalam sambutannya mengatakan, memberikan Apresiasi sebesar-besarnya buat panitia Mabar Minut Badminton yang sukses menggelar turnamen yang diikuti oleh pecinta-pecinta bulutangkis yang ada di Sulut.
     “ Apresiasi buat Panitia yang diketuai oleh Ritha Moningka yang lebih dikenal Mama Bella dan pemilik Krestotes Badminton Hal Pdt.Kornelis Mandagi yang sukses menyelenggarakan turnamen badminton pertama kali di wilayah Minahasa Utara.” Kata Monintja.


    Monintja juga meminta, agar pelaksanaan turnamen berikutnya ada kategori prestasi  bisa saja kategori remaja atau kategori  usia dini yang menjadi target pembinaan PBSI.
    “Berharap kedepan bisa diikuti oleh kategori prestasi, usia remaja dan kategori usia dini. hal itu untuk melakukan pembinaan sejak dini.” Ungkapnya.

    Debby Nender ketua panitia Mabar Minut saat wawancara beberapa media mengatakan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mengsukseskan Mabar Minut Badminton, baik peserta, sponsor, pemerintah setempat, pengurus PBSI Sulut terlebih teman-teman seluruh panitia.  “Ini turnamen pertama, dan masih banyak kekurangan sebagai panitia memohon maaf, yang pasti untuk turnamen-turnamen selanjutnya kami akan lebih profesional lagi untuk memberikan yang terbaik. Selamat buat pemenang dikategori B maupun kategori C.” Kata Debby Nender yang juga sebagai Ibu dari Gabriela Moningka mantan Atlit pelatnas.

    Partai semi final dan final turut disaksikan ketua KONI Minahasa Utara Servy Nelwan dan anggota DPRD Sulut Berty Kapoyos. (Tommy)


    Kategori B
    Juara 1 : Bats Marten Kojansow / Priayi Resa
    Juara 2 : Yessa Putry / Ezra Katiandagho
    Juara 3  : Franky Pungus / Ridwan Eriandi
    Juara 4: Oding Walelang (ODW)/Reggiel M

    Kategori C
    Juara 1 : Moses Umboh / Rivaldy Mamangkey
    Juara 2 : Sarjono / Joseph Pujana
    Juara 3 : Dennis Langi / Mario Mumu
    Juara 4 : Julio Mandey / Inyo Mantiri

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Turnamen Badminton Mabar Minut Sukses Di Gelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top