• Berita Terbaru

    October 18, 2021

    elnusanews/com October 18, 2021

    Polres Bitung Buka Pelayanan Gerai Vaksinasi Mobile


    BITUNG,Elnusanews - Polres  Bitung terus gencar vaksinasi Covid-19 keliling atau vaksinasi mobile bagi masyarakat yang belum tervaksin.

    Kali ini vaksinasi tersebut langsung di pimpin Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan didampinggi Waka Polres Bitung Kompol Hendra Dorizen, Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix Aramana dan Kasat Sabhara AKP Stenly Rambing, menyasar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) depan Tol Manado-Bitung, di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Senin (18/10/2021).

    Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan melalui Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengatakan, selain pelaksaan vaksinasi massal pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelangkapan keselamatan bagi kendaraan roda dua maupun empat yang masuk kota Bitung maupun keluar dari Kota Bitung.

    "Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap warga yang masuk wilayah Kota Bitung dengan melakukan pengecekan kartu vaksin. Apabila dalam pemeriksaan ditemukan pengendara atau penumpang yang belum divaksin maka langsung diarahkan kepada yang bersangkutan untuk di vaksin pada gerai vaksin yang telah disiapkan Polres Bitung bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Bitung,"kata Kasat.

    Kegiatan ini, lanjut Awaludin dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksnasi bagi masyarakat.

    "Tentunya dalam pelaksaan kegiatan hari ini masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar polres Bitung,"tambah kasat.

    Ia menjelaskan, untuk persyaratannya yang pertama harus punya KTP, sehat jasmaninya, nanti akan dilakukan skrining. Kemudian, yang penting membawa KTP atau setidaknya memiliki NIK.

    "Sementara itu, dari hasil pelaksaan vaksinasi mobile, dengan jenis vaksin Astrazeneca dosis I dan II ada 219 orang yang berhasil menjalani vaksin sementara 19 orang tunda dan 8 orang tidak mau divaksin,"jelasnya.

    Ditambahkan Kasat, selain pelaksaan vaksinasi sosialisasi protokol kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat karena masih dalam suasana pandemi covid -19.

    "Iya tentunya kita harus terus menjaga protokol kesehatan dan terus menjaga imun tubuh supaya kita terhindar dari virus corona,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Bitung Buka Pelayanan Gerai Vaksinasi Mobile Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top