• Berita Terbaru

    October 28, 2021

    elnusanews/com October 28, 2021

    Sekda Kuhu IRUP Hari Sumpah Pemuda Pemkab Minut


    MINUT, Elnusanews-- Sekretaris daerah (Sekda) Minut, Ir Jemmy Kuhu MA mewakili bupati dipercayakan menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Sumpah Pemuda ke-93, yang dilaksanakan jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (28/10/21).

    Nampak, peserta upacara dinominasi unsur pemuda tercatat dari KNPI, Karang Taruna, Pelajar SMU/SMK, termasuk anggota Paskibraka dan Pramuka.


    Menariknya, menghadiri upara kali ini, para pejabat Pemkab Minut mulai dari eselon II, III dan IV mengenakan pakaian adat Minahasa.

    Halnya, staf khusus bupati bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga, A.Koba Kalengkongan SH mendapat kehormatan membacakan UUD 1945.
    Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Zainudin Amali MSi yang dibacakan Sekda Jemmy Kuhu, dimana hari Sumpah Pemuda ke-93 di tahun 2021 mengangkat tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’.


    Ditegaskan Sekda, peringatan ini juga akan menjadi penting untuk lebih memperkokoh persatuan, untuk bangkit dan tumbuh melawan situasi Pandemi yang dialami bukan saja bangsa ini, tetapi dirasakan seantero dunia.

    “Tema ini ingin mempertegas komitmen yang telah dibangun para pemuda, diikrarkan di hari Sumpah Pemuda tahun 1928 silam. Modal Persatuan inilah mewujudkan cita-cita luhur seluruh elemen anak bangsa Indonesia.

    Mari kita perangi dan lawan Pandemi Covid-19, perangi jebakan mengatasnamakan etnis.
    Tugas pemuda di era ini mampu membuka pandangan batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ujar Jemmy Kuhu.

    Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minut, Drs Maximillian Tapada M.Si menambahkan, momentum hari Sumpah Pemuda akan mendorong dan memotivasi generasi muda untuk berperan aktif dalam pembangunan.


    “Tema bersatu, bangkit dan bertumbuh cendrung menguatkan karakter generasi penerus, tidak terjerumus dengan hal-hal negatif, seperti kenakalan remaja, terjerumus dalam menggunaan Narkoba, menanggapi pemberitaan tidak benar (Hoax) yang dapat memicu perpecahan di masyarakat.
    Demikian Persatuan yang telah dibangun bersama sebagaimana cita-cita luhut dan ikrar Sumpah Pemuda harus terpatri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Tapada.

    Dalam situasi Pandemi Covid-19, generasi muda selaku penerus estafet kepemimpinan harus bangkit, ikut berperan bersama pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Terlebih meningkatkan Herd Imun lewat Vaksinasi,” tambah Kadispora Minut. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Kuhu IRUP Hari Sumpah Pemuda Pemkab Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top