• Berita Terbaru

    October 19, 2021

    elnusanews/com October 19, 2021

    Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Satgas Kacamatan Manganitu Gelar Rakor


    SANGIHE, Elnusanews -Tindak lanjut Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Satuan Tugas (Satgas) penangganan Covid-19 Kecamatan Manganitu menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi covid-19.bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Selasa (19/10/2021).

    Tim Satgas Kecamatan Manganitu terus melakukan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19.

    Hal ini di ungkapkan Camat Manganitu Julian Pesik, STTP selaku ketua Tim Satgas ketika di konfirmas oleh media ini sesudah pelaksanaan Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi.

    "Untuk realisasi vaksinasi di kecamatan manganitu, dari target 12.363 jiwa, yang terealisasi tahap satu sebanyak 3098 orang, sedangkan tahap dua sebanyak 2.302 orang. Tentunya realisasi ini masih minim, sehingga kami mengajak seluruh elemen yang ada untuk sama-sama mendorong capaian target vaksinasi." tutur Pesik.

    Lanjut Pesik, sehingga pada akhir tahun ni kita bisa mencapai 70 sampai 80 persen.

    "Selaku pemerintah di Kecamatan Manganitu, ia menghimbau kepada semua komponen masyarakat mulai dari tokoh Agama, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh pendidikan untuk bersinergi dalam upaya pencapaian target vaksinasi ini." jelas Pesik.


    "Capaian vaksinasi rendah dan tingkat kesadaran masyarakat akan mempengaruhi level atau zona suatu wilayah. Harapan dari kami selaku pemerintah yang berada di Kecamatan Manganitu, kepada  seluruh masyarakat di Kecamatan Manganitu untuk tetap mendukung program vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari sama-sama kita tepis isu Hoax tentang vaksin, kita harus melihat vaksin ini memiliki manfaat untuk memproteksi diri dari penyebaran covid 19. Kami terus berupa membuka pelayanan vaksinasi baik di masing-masing Kampung, dipuskesmas termasuk kerja sama TNI dan Polri."tutup Pesik.

    Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut.Kapolsek Manganitu,Danramil, perwakilan Puskesmas manganitu,Pendidikan serta seluruh Kapitaluang yang ada di Kecamatan Manganitu.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Satgas Kacamatan Manganitu Gelar Rakor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top