• Berita Terbaru

    October 20, 2021

    elnusanews/com , October 20, 2021

    Diserahkan Menteri P3A, Walikota Caroll Bangga Tomohon Raih "Kota Layak Anak"



    TOMOHON,Elnusanews - Torehan tinta emas kembali digoreskan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon yang pada hari ini Selasa 19/10/21 menerima kunjungan dari Menteri PPA yang sekaligus menyerahkan Piagam dan Piala Kota Layak Anak yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga dan diterima Walikota Caroll J. A. Senduk, SH. 



    Penghargaan ini diberikan atas Komitmen Pemerintah Kota Tomohon yang menunjang program PPA melalui Peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak terbentuk thn 2017 s/d 2021, Kota Tomohon sudah 3 kali menerima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama di Tahun 2018, 2019 dan 2021.



    Begitu juga dalam pemberdayaan Perempuan yang terlibat dalam politik di Tomohon ada 40% keterwakilan gender yaitu 8 perempuan dari 20 jumlah Anggota DPRD Kota Tomohon. Serta dalam pemerintahan ada 12 srikandi dari 37 Pejabat Eselon II yang berkarya di Pemerintah Kota Tomohon. 



    Walikota Caroll Senduk menyampaikan semua ini boleh dicapai berkat kerjasama torang samua, oleh karena itu mari torang lebe solid agar supaya akan ada penghargaan yang lebih yang boleh torang terima nanti terutama untuk generasi penerus yakni anak- anak kita yang terjamin keamanan dan keselamatannya, karena memang aman dan nyaman tinggal di Kota Tomohon.



    "Puji Tuhan, kota Tomohon hari ini menerima Piagam dan Piala Kota Layak Anak yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga," tutur Walikota Caroll Senduk.

    Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Kadis P3AD Sulut dr Kartika Devi Tanos, Wakil Walikota Wenny Lumentut, Sekkot Edwin Roring, Ketua TP-PKK Tomohon drg Ny Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris TP- PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa.

    (adve Diskominfo Tomohon)









    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diserahkan Menteri P3A, Walikota Caroll Bangga Tomohon Raih "Kota Layak Anak" Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top