• Berita Terbaru

    October 28, 2021

    elnusanews/com , , October 28, 2021

    Lewat Virtual, Walikota Caroll Ikuti Upacara HSP ke 93 Secara Nasional


     

    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH mengikuti Puncak Acara Peringatan HSP Ke-93 Tahun 2021 secara nasional dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga secara virtual yang disiarkan secara lansung melalui stasiun televisi nasional bertempat di Command Center MPP Wale Kabasaran melalui Zoom Meeting, Kamis 28/10.


    Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali : Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.


    Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. 


    Dalam sambutan Presiden Joko Widodo mengucapkan 'Selamat hari Sumpah Pemuda yang ke-93, Ayo kita bersatu, bangkit dan tumbuh bersama untuk Indonesia maju.


    93 tahun lalu pemuda berikrar untuk Indonesia yang satu. Bukan karena keseragaman, melainkan keberagaman. Bukan karena budaya yang sama, melainkan tekad yang sama. Suku, Bahasa, Warna Kulit bahkan agama yang berbeda, bukan halangan untuk membangun satu Indonesia.


    Untuk itu Indonesia harus kuat bersatu, khususnya dalam menghadapi dunia yang sedang berubah. Zaman telah berganti dari serba analog menjadi serba digital. Anda para pemuda adalah lahir tumbuh dan dewasa di era digital. Kita para generasi pendahulu adalah warga pendatang. Migran digital.


    Di era digital ini pemuda kembali mempunyai peran sentral. Pemuda adalah kekuatan terbesar, bonus demografi bagi bangsa Indonesia. Pemuda adalah para pemberani untuk mengambil risiko dan merebut peluang-peluang. Pemuda menjadi yang terdepan dalam  menemukan cara-cara baru yang inovatif. Pemuda adalah pemimpin pemimpin perubahan di era digital.


    Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH usai rangkaian kegiatan berpesan, Mari pemuda-pemuda bangkit dan bertumbuh serta bersatu dalam NKRI, suatu kebanggaan bagi pemuda dimana dapat terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

    Untuk pemuda-pemuda berprestasi yang berasal dari Kota Tomohon, contohnya para atlit tentu ada apresiasi dan perhatian khusus dari pemerintah Kota Tomohon, pemerintah akan memberikan bonus-bonus khusus untuk memicu semangat berjuang dan berkarya dari pemuda-pemuda tersebut.


    Pimpinan Kementerian/Lembaga Negara, Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Struktural, Kepala Daerah se-Indonesia, Pimpinan Organisasi 

    Kepemudaan se-Indonesia, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka se-Indonesia dan 

    pemangku kepentingan kepemudaan mengikuti Puncak Acara Peringatan HSP Ke-93 Tahun 2021 secara virtual.


    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lewat Virtual, Walikota Caroll Ikuti Upacara HSP ke 93 Secara Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top