• Berita Terbaru

    October 19, 2021

    elnusanews/com , October 19, 2021

    Didampingi Rita dan Devi, Menteri P3A Launching Buku Profil Gender dan Anak 2021



    TOMOHON,Elnusanews - Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey - Tamuntuan dan Kepala Dinas P3AD Sulut yang juga selaku Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Kandouw - Tanos mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga melaksanakan Kunjungan kerja ke Kota Tomohon, Selasa (19/10/2021).



    Kunjungan Menteri PPPA RI tersebut dalam rangka melaunching Buku Profil Gender dan Anak Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021 dan Penyerahan Piagam Kota Layak Anak (KLA) kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk dan penyerahan Simbolis kepada Bunda PAUD, peninjauan ke Lapas Andikpas LPKA dan Lapas  Perempuan Kota Tomohon serta mengunjungi anak yang orang tuanya meninggal karena Covid 19 di Kelurahan Tinoor.

    Disela-sela kunker tersebut, Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga menyampaikan  apresiasi dengan adanya peluncuran buku profile gender dan anak provinsi Sulut tahun 2021.

    "Saya atas nama jajaran Kementerian PPPA RI tentunya menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya ide yang luar biasa ini. Ketika adanya buku profile gender dan anak artinya apa? kita untuk mengintervensi, apa yang harus kita lakukan berkaitan dengan pemberdayaan perempuan. Demikian juga dengan pemenuhan hak anak intervensi agak tepat. Makanya, sekali lagi saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya,"tutur Menteri Bintang Puspayoga.

    Sementara itu, Walikota Tomohon, Caroll Senduk mengaku berterima kasih kepada menteri PPPA yang telah berkesempatan melakukan kunker di kota Tomohon.

    “Tentu ada banyak hal yang akan diusulkan kepada pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian PPPA untuk meningkatkan sumber daya para anak dan perempuan di kota Tomohon,” kata Walikota Caroll Senduk.

    Lanjut Caroll sapan akrabnya mengatakan ada sejumlah bantuan yang sudah ibu Menteri berikan tadi di lapas Anak dan Perempuan juga untuk warga di Kelurahan Tinoor. 

    "Sedikit banyak kegiatan tadi semoga boleh menjadi cerita positif yang boleh ibu Menteri bawa ke Jakarta, siapa tau boleh disampaikan ke Presiden Jokowi dan pak Presiden boleh datang lagi di Kota Tomohon," pungkas Walikota Caroll Senduk itu.

    Diketahui dalam kunker Menteri PPPA RI, selain melaunching buku profil gender dan anak. Ibu menteri pun menyerahkan sejumlah bantuan.

    Turut hadir Wakil Walikota Wenny Lumentut, Sekkot Edwin Roring, Ketua TP-PKK Tomohon drg Ny Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris TP- PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Didampingi Rita dan Devi, Menteri P3A Launching Buku Profil Gender dan Anak 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top