• Berita Terbaru

    March 09, 2022

    elnusanews/com March 09, 2022

    Ratusan Mahasiswa UMM KKN di Bitung


    BITUNG, Elnusanews - Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan menerima  233 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Manado (UMM), di Lapangan Tenis Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (9/3/2022), siang tadi.

    Rektor UMM, Agust A Laya menyampaikan, para peserta KKN saat ini, akan berinteraksi langsung dengan masyarakat, untuk dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat yakni melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat.

    “Mohon diterima anak-anak kami. Mereka datang untuk menjadi bagian dari pada pemerintah, melaksanakan apa yang baik untuk masyarakat,” kata Rektor UMM.

    Alasan memilih Kota Bitung, sebagai lokasi pelaksanaan KKN oleh Mahasiswa UMM, kata Agust dimana Kota Bitung sebagai pintu gerbang ekonomi di kawasan Asia Pasifik.

    “Harapannya, para Mahasiswa peserta KKN, dapat bersama-sama masyarakat dalam mengimplementasikan disiplin ilmu yang telah didapatkan selama masa kuliah di kampus UMM, untuk membantu proses kemajuan Kota Bitung dan nantinya peserta KKN ini akan membantu Kelurahan dalam mencapai apa yang di cita-citakan,” tandasnya.

    Hal senada dikalimatkan oleh Ketua Panitia pelaksana KKN Mahasiswa UMM, Rizal Arsjad kepada awak media, menyampaikan rincian peserta KKN.

    “Diperiode ini , sebanyak 233 mahasiswa peserta KKN, yang dibagi dari program studi yakni; jurusan keperawatan dan jurusan kebidanan serta jurusan farmasi. Adapun para peserta mahasiswa KKN akan disebarkan di 46 Kelurahan yang ada di Kota Bitung,” tandas Rizal.

    Dikesempatan itu pula, Rizal mengapresiasi terhadap Pemkot Bitung, terkait dengan intervensi positif yang sangat kuat melalui basis data yang akurat mengenai kondisi masyarakat di Kota Bitung.

    “Mewakili Universitas Muhammadiyah Manado, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Maurits Mantiri – Hengky Honandar yang luar biasa proaktif membantu kami,” ujar Rizal.

    Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan dalam sambutannya menyambut baik atas program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN.

    “Mahasiswa memiliki posisi dalam proses pembentukan struktur sosial masyarakat dan untuk itu, harapannya para peserta KKN mahasiswa UMM, saat ini, harus selalu berusaha mengembangkan diri perguruan tinggi sehingga posisinya ditengah masyarakat dapat terus melekat,” ungkap.

    Dia juga berharap KKN ini dapat mengubah seluruh peserta yang ikut, menjadi mahasiswa yang memiliki karakter yang kuat dan siap menginspirasi orang lain dan siap dibentuk sebagai pemimpin masa depan.

    “Selamat datang di kota Bitung, semoga KKN ini berjalan dengan lancar serta tercapai tujuan yang diharapkan,tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Mahasiswa UMM KKN di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top