• Berita Terbaru

    January 31, 2023

    elnusanews/com , January 31, 2023

    Dengan Adanya POLNUSTAR ini, Wagub Kandouw Optimis Akan Muncul Tokoh-tokoh Nusa Utara



    SULUT,Eonusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghadiri Peresmian Gedung Keberfungsian Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR) bertempat di Kampung Taloarane 1 Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/1/2023).

    Dalam sambutannya Wagub Steven Kandouw mengaku bersyukur diresmikannya Gedung Keberfungsian Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Nusa Utara (POLNUSTAR).

    "Pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam hal pembangunan selalu diukur atau dievaluasi lewat Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dengan melihat tiga dimensi, yakni kesehatan, pendidikan dan kelayakan hidup," tegasnya.

    Kata Steven Kandouw, kehadiran POLNUSTAR, bagian dari dimensi pendidikan. Lewat dimensi ini bisa bersaing dengan internasional.

    "Cara pandang bagaimana kita harus bersaing, doktrin Pak Presiden kira bersaing di internasional. Tak ada jalan lain selain pendidikan," katanya.

    Dengan adanya POLNUSTAR ini, Wagub Kandouw pun optimis akan muncul tokoh-tokoh Nusa Utara.

    "Putra Sangihe di Sulut tahun ini banyak pensiun. Jadi tugas pak direktur (POLNUSTAR), pragmatisnya harus jadi anak-anak mampu bersaing," ujarnya.

    Wagub pun meminta para civitas academik POLNUSTAR memberikan pendidikan berkualitas.

    "Tidak boleh ada disparitas. Bensin saja satu harga, pendidikan juga harus sama kualitasnya. Jadi tugas berat untuk para pendidik di POLNUSTAR ini," ujarnya.

    Ia menambahkan hadirnya POLNUSTAR ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena di Indonesia, hanya ada 40 Politeknik seperti ini.

    "Di Gorontalo tidak ada. Maluku Utara tidak ada. Di Nusa Utara ada. Jadi jangan disia-siakan, jangan kecewakan. Mari fokus, mari orientasi gantungkan cita-cita setinggi-tingginya," tukasnya.

    Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Dr Ir Kiki Yuliati MSc mengatakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo selalu mengungkapkan pendidikan vokasi.

    Lebih jauh, kata dia, keberadaan lembaga pendidikan untuk membangkitkan perekonomian.

    "Kami sudah lakukan beberapa kanian. Sulit sekali pendidikan maju dan. Agus kalau ekenomi masyarakatnya tidak baik. Sebaliknya ekonomi masyarakat maju kalau pendidikannya ketinggalan. Makanya kedua-duanya maju berjalan bersama-sama," tuturnya.

    Ia pun meminta POLNUSTAR ini dijaga.

    "Saya titip ke anak anak. Miliaran rupiah bangun kampus ini. (Jadi) Jangan kecewakan bangsa Indonesia," pungkasnya.

    Hadir dalam peresmian POLNUSTAR ini di antaranya Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Forkopimda Sulut dan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dengan Adanya POLNUSTAR ini, Wagub Kandouw Optimis Akan Muncul Tokoh-tokoh Nusa Utara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top