• Berita Terbaru

    January 29, 2023

    elnusanews/com January 29, 2023

    DPD KNPI Minut Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir


    MINUT, Elnusanews - Dalam menyikapi musibah bencana alam banjir yang melanda Talawaan Atas dan beberapa titik yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). 

    Dari rombongan kelompok anak muda DPD KNPI Kabupaten Minut berinisiatif dan bergerak menyalurkan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

    Ketua DPD KNPI Minahasa Utara Virgino Dondokambey SH, Menjelaskan, Gerakan ini murni bentuk kepedulian mereka selaku anak muda yang terpanggil melihat penderitaan warga terkena banjir.

    “Mungkin bantuan sembako dan air mineral ini tidak seberapa. Tapi inilah yang bisa kami lakukan dan kami berikan. Menyikapi persoalan banjir yang kerap terjadi ini. Saya ingin menyampaikan pesan pada pemerintah daerah. Baik Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota. Kalau lah memang sulit untuk menyelesaikan persoalan banjir ini dari dulu, maka sebaiknya pemerintah daerah bisa mulai melakukan langkah-langkah lain,” ucapnya.


    Lanjutnya, sebaiknya Pemda bersama para wakil rakyat di DPRD bisa mulai menganggarkan penambahan dana untuk mitigasi bencana ataupun anggaran dana untuk Bantuan Sosial (Bansos). Jangan sampai karena adanya musibah bencana alam banjir ini rakyat menjadi kelaparan, dan masyarakat yang berada di daerah rawan banjir hendaknya diberikan pelatihan mitigasi bencana agar mereka siap saat musibah banjir itu terjadi.

    “Saat musibah ini datang, rakyat butuh makan, rakyat butuh minum, mereka butuh obat-obatan, tenda untuk membuat posko serta butuh rakit ataupun perahu karet. Semua kebutuhan itu mestinya Pemda dapat menyiapkannya,” tegas Dondokambey.

    Sementara itu Wakil Ketua DPD KNPI Minut Veisy Karuntu dan Wakil Bendahara Yosua Lolong menambahkan, Gerakan yang kami  lakukan ini juga dalam rangka menggugah para dermawan lainnya untuk turun membantu masyarakat yang terkena banjir ini.

    “Tidak usah takut dibilang pencitraan. Yang terpenting niat kita untuk membantu sesama. Lebih baik bergerak daripada banyak komen di Medsos tapi tidak ada gerakan,” tambahnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD KNPI Minut Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top