• Berita Terbaru

    January 26, 2023

    elnusanews/com January 26, 2023

    Antisipasi DBB, Sengke: Perlu Kesadaran Semua Masyarakat


    BITUNG, Elnusanews - Untuk mencegah munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kota Bitung, terlebih khususnya di Kecamatan Maesa diperlukan kerja sama dan peran semua masyarakat.

    Hal diatas dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Pitter Lumingkewas melalui Kepala Puskesmas Maesa, dr. Angela Sengke, kepada sejumlah wartawan, Rabu kemarin.

    "Iya, peran masyarakat sangat diperlukan dalam mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti,"kata Angela.

    Lanjut mantan Kepala Puskesmas Ranowulu menyampaikan, bahwa fogging yang dilakukan bukan untuk mencegah terjadinya demam berdarah. Melainkan cara itu dilakukan justru ketika wilayah rumah sudah ada yang terkena DBD.

    "Fogging itu hanya membunuh nyamuk-nyamuk dewasa saja.  Tapi jentik-jentik nyamuk tidak akan mati dengan fogging. Jadi harus rajin membersihkan lingkungan tempat tinggal kita,"harapnya.

    Ditambahkannya, memang untuk saat ini temuan kasus DBD di wilayahnya masih landai dan belum ada lonjakan yang signifikan.

    "Namun patut menjadi kewaspadaan bersama untuk melakukan antisipasi dengan menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama,"tandasnya  (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi DBB, Sengke: Perlu Kesadaran Semua Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top