• Berita Terbaru

    January 17, 2023

    elnusanews/com January 17, 2023

    Maurits Menghadiri Rakornas Kepala Daerah Se-Indonesia

    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri,MM mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023), kemarin.

    Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ini mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”. 

    Dihadiri oleh 4.545 peserta dan terbagi dalam empat panel/sesi materi yakni terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi; investasi, hilirisasi, dan kemudahan perizinan berusaha; penanganan COVID-19, stunting, kemiskinan dan jaring pengaman sosial; serta stabilitas politik, hukum, pengamanan, dan pengawasan.

    Pada panel ke III, pembicara Prof Yohanes Surya menyebutkan, bahwa Kota Bitung adalah salah satu diantara 7 daerah di Indonesia dan satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang sudah menerapkan konsep Belajar GASING (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) pada mata pelajaran Matematika.

    “Kota Bitung sangat antusias dalam merespon arahan Presiden setelah tahap I yang kita sudah buat kemarin. Tahun 2023, 7 daerah yang disebutkan tadi akan berkomitmen untuk melatih semua siswa dengan metode GASING. Tidak ada lagi ketakutan dalam belajar Matematika,"ujar Prof Yohanes Surya.

    Seraya berharap, kegiatan Rakornas ini diadakan untuk mengevaluasi dan saling memberikan masukan serta arahan tentang langkah aplikatif yang harus dikerjakan oleh setiap daerah. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maurits Menghadiri Rakornas Kepala Daerah Se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top