• Berita Terbaru

    January 18, 2023

    elnusanews/com January 18, 2023

    Kunker ke Bitung, Menteri Basuki Resmikan Jembatan Gantung 

    BITUNG,Elnusanews - Menteri PUPR RI Dr.(HC) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D meresmikan Jembatan Gantung Merdeka di Kota Bitung.

    Peresmian itu dilakukan Basuki sewaktu melaksankan kunjungan kerja di Kota Bitung, Rabu (18/1/2023) sore tadi.

    Sebelumnya Menteri PUPR didampinggi Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar bersama rombongan telah meninjau pembangunan Jembatan Gantung tersebut sudah rampung pekerjaanya.

    Dalam kunker tersebut, Basuki mengatakan bahwa peresmian Jembatan Gantung yang menghubungkan dua kelurahan.

    "Merupakan Jembatan Gantung pertama di Kota Bitung yang terletak Lingkungan 1 RT 01 Girian Bawah dan Lingkungan 3 RT 01 Manembonembo,"katanya.

    Menurutnya, Jembatan yang dikerjakan selama Lima bulan dengan panjang 42 meter dan lebar 1,8 meter dengan tipe Baja ini diperuntukan bagi warga dan kendaraan roda dua.  Dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara dengan biaya 4,1 M.

    "Jembatan ini bermanfaat untuk konektivitas dua kelurahan yaitu Manembonembo dan Girian Bawah, akses Pendidikan, dan peningkatan Ekonomi warga lokal,"katanya.

    Diketahui pada saat peresmian Menteri PUPR Dr.(HC) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D memberikan kesempatan kepada Camat Matuari Amelia Ngantung SSTP, M.Si.untuk menggunting pita bersama Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, didampinggi Lurah Manembonembo Valent Tangkudung.

    Turut mendampinggi peresmian,  Asisten III Benny Lontoh MA, Sek Dinas PUPR Mick Manuahe, ST., Kabid dan Team PUPR Kota Bitung, Kepala Balai Pelaksnaaan Jalan Nasional (BPJN) Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST.,MT, Kasatker dan Team BPJN, Kepala Sekolah, Guru - Guru beserta Taruna Taruni SMK Pelita Bahari (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kunker ke Bitung, Menteri Basuki Resmikan Jembatan Gantung  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top