• Berita Terbaru

    January 28, 2023

    elnusanews/com January 28, 2023

    Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana


    MINUT, Elnusanews-- Sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengalami bencana alam  akibat tingginya curah hujan yang terjadi. Menyikapi hal tersebut, Bupati Joune J.E. Ganda, S.E, M.AP,MM,M.Si (JG) meninjau langsung lokasi bencana dan menginstruksikan agar OPD terkait segera melakukan penanganan.

    “Dinas terkait turunkan alat perbaiki dan bersihkan segera lumpur di bahu jalan, ini akses transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. BPBD lakukan penanganan tanggap darurat, kerja bakti dan siapkan anggarannya,” tukas Bupati JG.

    Selanjutnya Bupati JG menghimbau agar masyarakat tetap waspada karena menurut informasi BMKG, curah hujan dengan intensitas tinggi masih akan berlangsung di Kabupaten Minut hingga 2 hari kedepan.

    “Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap Waspada dalam mengantisipasi cuaca ekstrim kedepan,” tegas Bupati.

    Didampingi OPD terkait, Bupati mengunjungi sejumlah rumah warga yang terdampak banjir serta tanah longsor. Juga meninjau akses jalan yang terputus dan jembatan yang rusak. Serta juga mengecek ketinggian air di Bendungan Kuwil Kawangkoan yang memiliki peran penting dalam mencegah banjir.
    Setelah melaksanakan peninjauan, Bupati Joune Ganda menginstruksikan OPD terkait agar mengevakuasi warga terdampak dan menyiapkan posko dapur umum guna memberikan bantuan logistik makanan dan minuman bagi masyarakat  terdampak  banjir. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Pantau Wilayah Minut Terdampak Bencana Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top